Hari Buku Sedunia, Perpustakaan IAIN Gelar Bedah Buku

Perpustakaan IAIN Parepare menggelar bedah buku di Aula Perpustakaan IAIN Parepare, lantai 5, Senin (23/4).(fyn)
Perpustakaan IAIN Parepare menggelar bedah buku di Aula Perpustakaan IAIN Parepare, lantai 5, Senin (23/4).(fyn)

PAREPARE, PIJARNEWS.COM– Memperingati Hari Buku Sedunia, perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar kegiatan bedah buku di Aula Gedung Perpustakaan, lantai 5, Senin (23/4).

Ketua Panitia Bedah Buku, Andi Dian Fitriana mengatakan, ada dua buku karya Dosen IAIN Parepare yang dibedah. pada sesi pertama buku yang dibedah berjudul, Model Pembelajaran Virtual Sebagai Solusi Peningkatan Efektivitas Pembelajaran di Madrasah karya Hamdanah Said, yang dibedah oleh pembedah buku yakni Saepudin.

Dilanjutkan pada sesi kedua dengan judul, Implementasi Maqashid Al-Mukallaf Terhadap Pelaksanaan Hukum Islam Solusi Aplikatif Menuju Fatwaa Komprehensif, Karya M Ali Rusdi Bedong. Tampil menjadi pembedah yakni Hannani.

“Perayaan Hari Buku Sedunia yang diisi dengan bedah buku ini bertujuan memacu para dosen dan mahasiswa agar lebih giat lagi menulis buku untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Dian.

Acara bedah buku ini dibuka oleh Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan didampingi Kepala Perpustakaan IAIN Parepare, Hamid. Kegiatan tersebut dihadiri ratusan peserta dari kalangan dosen dan mahasiswa IAIN Parepare.

Dikutip dari laman Wikipedia, Hari Buku Sedunia dikenal pula dengan Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia dan Hari Buku Internasional, merupakan hari perayaan tahunan yang jatuh pada tanggal 23 April yang diadakan oleh UNESCO untuk mempromosikan peran membaca, penerbitan, dan hak cipta. Di Inggris, hari perayaan ini jatuh pada hari Kamis pertama setiap bulan Maret. Hari Buku Sedunia dirayakan pertama sekali pada tanggal 23 April 1995.(alf/mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda