Hari Anti Korupsi, PMII Pinrang Bakar Ban di Trans Sulawesi

PINRANG, PIJARNEWS.COM — PMII Pinrang memperingati Hari Anti Korupsi, sehari lebih cepat. Mereka menggelar aksi didepan Patung Lasinrang, dan didepan Kantor Kejari Pinrang, Jumat 8/12.

Aksi demonstrasi dilakukan dengan orasi dipinggir jalan Trans Sulawesi. Sebuah mobil kontainer ditahan massa, untuk dijadikan panggung. Mahasiswa juga membakar ban bekas.

Dalam orasinya, Ketua PMII Pinrang Suardi mengingatkan masyarakat akan bahaya korupsi. Serta perlunya masyarakat bersatu melawan koruptor yang menjadi faktor utama penderitaan warga.

“Indonesia itu kaya raya,. Koruptor-lah yang membuat rakyat menderita. Kami mendesak Kejari Pinrang mengusut tuntas kasus-kasus korupsi yang terjadi di Pinrang, dan menuntut para pelaku dengan hukuman seberat-beratnya,” tegas Suardi.



Dia juga mengingatkan para pegambil kebijakan di Bumi Lasinrang, bahwa PMII akan selalu ada dalam mengawal dan mengawasi kebijakan-kebijakan mereka. Aksi yang berlangsung damai ini mendapat pengamanan ketat dari Polres Pinrang. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News