Halal Bi Halal Momentum Bentuk Pribadi Unggul

 

BARRU, PIJARNEWS.COM–Pemerintah Desa Palakka, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru menggelar acara Halal Bi Halal yang dihadiri oleh Bupati Barru, Suardi Saleh. Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Kantor Desa Palakka, Kecamatan Barru, Selasa, 18 Juni 2019.

Dalam suasana Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, Halal Bi Halal ini dilakukan sebagai wujud silaturahmi antara masyarakat bersama dengan Pemerintah Kabupaten Barru. Kegiatan ini sendiri mengambil tema “Jadikanlah Momentum Halal Bi Halal Sebagai Sarana untuk Saling Memaafkan, Memperkukuh Hubungan Silaturahmi dan Kebersamaan”.

Suardi Saleh mengungkapkan bahwa hikmah Halal Bi Halal adalah sebagai momentum membentuk pribadi yang unggul.

“Setelah sebulan lamanya kita berpuasa saat ini bagaimana kita tetap menjaga kesabaran, menjaga kejujuran, berzakat, setelah semuanya telah kita latih di dalam bulan suci ramadan,” kata Suardi.

Dia berharap, acara Halal Bi Halal tingkat desa ini tidak sampai di sini saja tetapi bisa terus berlanjut di tahun yang akan datang.

“Karena hal ini sangat baik sebagai bentuk menjalin silaturahmi antar warga masyarakat dengan pemerintah,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa melalui Halal Bi Halal akan menjaga dan memperkuat persatuan warga. Oleh karena itu Kabupaten Barru akan semakin maju dan menjadi lebih baik. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda