Hadirkan RT/RW Saat Reses, Legislator PKB Parepare ini Harap Kelurahan Ujung Lare Jadi Percontohan

Hadirkan RT/RW Saat Reses, Legislator PKB Parepare ini Harap Kelurahan Ujung Lare Jadi Percontohan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Legislator PKB Parepare, Andi Fudail, menggelar temu konstituen atau reses. Pada resesnya kali itu, ia mengundang RT/RW se-Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreng.

Andi Fudail menjelaskan, sengaja ia menghadirkan semua RT/RW itu untuk mendengarkan lansung aspirasi mereka. Kata dia, sebab RT/RW itu lah yang paling pertama ditemui warganya jika ada persoalan.

“Ini saya lakukan agar mendapat informasi langsung dari mereka. Mulai dari keluhan warganya hingga inofasi-inofasi yang akan mereka lakukan untuk kelurahannya,” jelas Afu -sapaannya- Jumat (18/12/2020).

Dengan cara seperti itu, sambung dia, bisa lebih mudah diketahui apa yang menjadi kebutuhan mereka. Utamanya, pada inofasi yang akan mereka lakukan.

“Tadi saya juga hadirkan pemerintah kelurahannya. Agar mereka juga bisa dengar langsung kebutuhan RT/RW-nya. Pola-pola seperti bisa menjadi percontohan bagi kelurahan lain,” harapnya.

Pada reses itu juga, warga meminta drainase diperbaiki. Sebab, tidak lancarnya saluran drainase menjadi pemicu air tergenang. Bisa memicu banjir. Selain drainase, warga juga mengusulkan perbaikan jalan, bantuan usaha, dan trotoar.

“Kita lihat dulu lokasinya. Kita koordinasikan dengan Lurah dan LPMK dan tupoksinya SKPD mana. Baru kita tindaklanjuti. Termasuk trotoar. Sudah lama diukur tapi belum dikerjakan. Aspirasi warga insyaallah saya perjuangkan,” tutup Anggota Komisi III DPRD Parepare itu.(*)

Pada temu konstituen itu, telah menerapkan protokol kesehatan. Warga yang hadir wajib memakai masker, mencuci tangan dan dicek suhu tubuhnya sebelum masuk ruangan. Tempat duduk diatur berjarak.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda