Hadiri Puncak HAN, Gubernur Sulsel Berbagi Tips Bahagiakan Orang Tua

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat hadiri acara puncak Hari Anak Nasional (HAN) di Lapangan Karebosi Makassar.

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Gubernur Sulsel, Prof DR HM Nurdin Abdullah menghabiskan waktu lebih dari empat jam untuk berbaur dengan ribuan anak yang datang dari seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung di acara puncak Hari Anak Nasional (HAN) di Lapangan Karebosi Makassar, Selasa 23 Juli 2019.

Nurdin Abdullah mengkisahkan, waktu kecil bercita-cita bisa membahagiakan orangtua. Diantara cara untuk bahagiakan orangtua itu, lanjut Nurdin, yakni harus rajin belajar.

Nurdin Abdullah dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yembise berkeliling Lapangan Karebosi selama empat jam untuk menyaksikan aneka atraksi dan kreasi yang ditampilkan anak-anak yang datang dari penjuru nusantara.

“Anak-anak harus rajin belajar untuk membahagiakan orangtua. Saya bisa jadi gubernur karena dulu rajin belajar,” jelas Nurdin Abdullah saat mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yembise.

Gubernur merasa bangga dan apresiasi kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang mempercayakan Sulsel sebagai tuan rumah Pelaksanaan Festival Anak Nasional yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Anak Nasional 2019.

Menurut Nurdian Abdullah, interaksi antar anak yang datang dari seluruh Indonesia di Makassar ini akan membawa nilai positif bagi perkembangan anak Indonesia.

“Mereka anak-anak kita harus dipersiapkan secara baik-baik agar tumbuh menjadi generasi yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” jelas Nurdin Abdullah. (rls/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda