Hadiri Hari Jadi Sidrap, Gubernur Serahkan Bantuan Rp14,9 Miliar ke Bupati

Bantuan
Penyerahan bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel ke Pemkab Sidrap.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Perayaan Hari Jadi Kabupaten Sidrap ke 675 digelar secara meriah di lapangan upacara kompleks gabungan SKPD, Senin sore (18/2/2019).

Kegiatan diawali prosesi penyambutan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama rombongan dengan tarian kolosal dan lagu daerah.

Selain itu, sejumlah pertunjukan seni tradisional lainnya, seperti pembacaan Osong (puisi sastra Bugis kuno) mewarnai kehadiran orang nomor satu di Provinsi Sulsel tersebut.

Dalam sambutannya, Gubernur Nurdin Abdullah mengapresiasi keberhasilan pembangunan daerah yang berjuluk Bumi Nene Mallomo itu karena mengalami kemajuan cukup pesat.

“Salah satu industri besar yang dimiliki Sidrap adalah PLTB. Ini merupakan pertama di Indonesia, dan terbesar di Asia Tenggara. Sidrap memiliki banyak potensi yang bisa digerakkan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” puji Nurdin.

Untuk itu, Gubernur berharap, Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, Dollah Mando dan Mahmud Yusuf, terus menggenjot pembangunan di berbagai sektor dan meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi daerah.

“Begitu pun dengan predikat sebagai sentra produksi beras terbesar di KTI, dan penyanggah stok pangan nasional, harus tetap dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Sebelumnya, Bupati Dollah Mando juga memaparkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai pemerintah di daerah ini, baik di periode lalu maupun yang tengah berjalan dewasa ini.

“Untuk itu, kami mohon kepada Bapak Gubernur agar membantu mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Sidrap demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan penduduk,” lontar Dollah.

Di penghujung acara, Gubernur Nurdin Abdullah berkesempatan menyerahkan bantuan dana dari Pemprov Sulsel ke Pemkab Sidrap, senilai Rp14,9 miliar, sekaligus meresmikan sejumlah proyek fisik APBD tahun 2018.

Peresmian secara simbolis proyek-proyek daerah ini, ditandai dengan penekanan tombol bersama dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Nurdin disaksikan hadirin. (adv)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda