Guru SMKN 5 Pinrang Jadi Narsum Kompetensi Konstruksi

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Tenaga Pengajar SMK Negeri 5 Pinrang Muhammad Nur Spd di daulat menjadi Narasumber (Narsum) Pembekalan Kompetensi Bidang Konstruksi Kementerian PUPR.

Narasumber Muhammad Nur mengaku bersyukur dipercaya berbagi ilmu dan pengalaman kepada siswa dan alumni SMK bidang konstruksi. “Adapun Materi yang dipercayakan tentang Pengenalan Alat Berat Pekerjaan Konstruksi,” kata dia saat dihubungi Jumat (2/4/2021).

Muhammad Nur yang juga sebagai Ketua Kompentensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMKN 5 Pinrang ini ,menambahkan, materi tersebut sebagai salah satu syarat untuk mengikuti Uji kompetensi keahlian (UKK) bidang Konstruksi yang dilaksanakan Lembaga Pengembang Jasa Konstruksi (LPJK) bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI. “Siswa Dan Alumni yang lulus UKK akan mendapatkan sertifikat dari Lembaga Profesi LPJK,” ucapnya.

Sertifikat LPJK itu lanjut dia, menjadi syarat siswa dan Alumni untuk bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi.

Kepala SMKN 5 Pinrang, Munir Amir SP, Msi mengatakan, pembekalan yang berlangsung sejak 31 Maret hingga 1 April kemarin berlangsung secara daring.

“Peserta Pembekalan itu berasal dari siswa dan alumni SMK bidang Konstruksi Se Sulawesi Selatan,” katanya.

Tenaga Pengajar SMKN 5 yang terpilih tersebut, karena telah mengikuti Refresment Training of Trainers (TOT) yang dilaksanakan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, belum lama ini.

“Meski demikian sebuah kebanggan tersendiri bagi SMKN 5 dengan kepercayaan untuk menjadi Nara Sumber pada pembekalan kompetisi tambahan SDM Vokasional bagi siswa SMK Bidang Konstruksi Wilayah VI Makassar,” pungkasnya.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News