Gubernur Sulsel Minta Pemda Permudah Investasi

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Dr Nurdin Abdullah memuji kesuksesan
Bupati Pinrang dua periode HA Aslam Patonangi selama memimpin Bumi Lasinrang yang telah banyak meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Pinrang.

Salah satunya dengan kemajuan pembangunan di Kabupaten Pinrang. Apalagi Pinrang menjadi salah satu daerah penyanggah lumbung pangan nasional.

“Di Pinrang saat ini sudah ada industri pengolahan rumput laut terbesar, itu berkat kesuksesan pak Bupati dalam menarik investor ke daerahnya dengan memberikan kemudahan dalam perizinan dan usaha. Untuk itu, saya meminta aparat pemerintah daerah dan seluruh stakeholder agar mempermudah masuknya investasi di daerah, bagaimana investor masuk kalau dipersulit dan pelayanan tidak transparan,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin meminta agar transparansi dalam pelayanan publik diprioritaskan dalam menjalankan pemerintahan. Nurdin juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Pinrang HA Aslam dan Wakil Bupati Pinrang Darwis Bastama atas pengabdian dan dedikasi untuk masyarakat dan pemerintahan di Kabupaten Pinrang.

“Atas nama Pemerintah provinsi saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pak Andi Aslam atas pengabdiannya dan selamat bergabung di jajaran pemerintahan daerah Provinsi Sulsel kepada Bupati Pinrang, HA Andi Irwan Hamid dan Wakil Bupati Alimin, karena karier pak Andi Aslam masih panjang kami mengajak untuk bergabung di Pemprov Sulsel,” kata Nurdin yang disambut aplaus para undangan.

Nurdin juga meminta Bupati Pinrang yang baru bersinergi dengan pemerintah provinsi dan semua stakeholder, sehingga program pembangunan berkesinambungan. Apalagi dana insentif ke daerah dari tahun ke tahun semakin meningkat. Demikian juga dana desa yang terus meningkat, sehingga dibutuhkan sinergitas pemerintah daerah.

Di awal sambutan Nurdin juga menyampaikan sesuai Permendagri, Bupati dan Wakil Bupati dilantik oleh Gubernur atas nama Mendagri di ibukota Provinsi, namun berkat diskresi, Mendagri memberikan izin Bupati dan Wakil Bupati Pinrang dilantik di Pinrang.

“Ini untuk pertama kalinya pelantikan kepala daerah dilakukan di luar ibukota Provinsi dan terbesar karena hampir semua bupati dan walikota hadir kalau saya sebut satusatu panjang,” kata Nurdin. Pelantikan Bupati dan Wakil Pinrang dihadiri Founder Bosowa Grup HM Aksa Mahmud, Forkopimda Sulsel, Walikota dan Bupati se Sulsel, Konsulat Jepang. (arb/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda