Gubernur Harap Wisudawan STIE Amkop  Dorong Percepatan Kebutuhan Masyarakat 

 

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Gubernur Sulawesi Selatan, Prof M Nurdin Abdullah memberikan motivasi kepada Sarjana dan Megister Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE AMKOP) Makassar.

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Sulsel ini menyampaikan bila pemerintah provinsi Sulsel tidak bisa bekerja sendiri untuk membangun daerah.

Padahal sebuah pertumbuhan besar harus dilakukan dengan kerja sama antara dunia pendidikan, dunia usaha dan pemerintah setempat.

“Kita tidak mungkin tumbuh dengan sendiri, tapi kita harus berkelaborasi dengan semua pihak. Kita harus hadirkan pusat pertanian dan harus ada pasarnya,” ungkap Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di STIE AMKOP Makassar, Selasa, 30 Juli 2019.

Oleh karena itu, Nurdin Abdullah berharap seluruh wisudawan dan wisudawati STIE AMKOP Makassar ini bisa menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat khususnya Sulawesi Selatan.

“Kita berharap wisudawan dan wisudawati ini bisa mendorong percepatan kebutuhan masyarakat Sulawesi Selatan,” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, pada acara dies natalis ke 57 Wisudah Sarjana dan Megister STIE AMKOP Makassar.

Apalagi, dengan semua presentasi yang telah diraih seluruh alumni STIE AMKOP Makassar selama 57 tahun sudah menjadi perguruan tinggi swasta di Kota Makassar, Sulsel.

“Di usia yang ke 57 tahun ini sudah menyumbang segudang prestasi yang telah dilakukan, baik kerja sama internasional, kerjasama di berbagai perusahaan swasta di Indonesia dan masih banyak prestasi lainnya,” jelas mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Yang paling penting lanjutnya, tiga unsur pendidikan, dunia usaha dan pemerintah harus berjalan bersama untuk mewujudkan cita-cita bersama sebagai daerah yang maju dan selalu terukur setiap langkah.

“Pemerintah tidak boleh jalan sendiri perguruan tinggi dan dunia usaha harus berjalan bersama dengan langkah yang terukur, dan kami tentu dunia ekonomi, dunia usaha harus saling membantu untuk ekspor hasil produk industri di Sulsel,” pungkasnya. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News