Google Akan Hentikan Google Hire Pada Tahun 2020 – Hanya 2 Tahun Setelah Peluncurannya

Google Akan Hentikan Google Hire Pada Tahun 2020 - Hanya 2 Tahun Setelah Peluncurannya

PAREPARE-PIJARNEWS.COM — Satu lagi layanan Google kembali akan dihentikan, yaitu Google Hire. Perusahaan Google, Inc akan menutup sistem pelacakan pekerjaan ini paling lambat tahun depan.

Dikutip dari laman layanan resminya, Layanan aplikasi Google Hire ini cukup membantu departemen SDM di berbagai perusahaan guna menelusuri dan berkomunikasi dengan kandidat karyawannya.

Aplikasi ini adalah produk yang sedang dikembangkan di Bebop, startup yang dibeli Google dengan harga $ 380 juta pada tahun 2015. Setelah disempurnakan lalu dipublikasikan secara resmi pada tanggal 18 Juli 2017.

Pendiri dan CEO Bebop, Diane Greene, membantu Google membangun produk layanan ini, lalu kemudian bergabung dengan perusahaan Alphabet pada awal tahun  dan meninggalkan jabatannya pada bulan Juni 2019.

Perusahaan Google juga mengatakan dalam email kepada pelanggan bahwa mereka akan memfokuskan sumber dayanya pada produk lain dalam portofolio Google Cloud, sebagaimana kutipan gambar dibawah:

Masih dalam kutipan laman resmi layanan Google, Perusahaan ini juga tidak akan mengenakan biaya apa pun untuk layanan Google Hire setelah siklus penagihan berikutnya untuk pelanggan yang ada dengan waktu batasan export data hingga tanggal 1 September 2020.
 
Sebagai informasi, layanan Google yang baru saja di hentikan adalah Google+. Aplikasi pertemanan dan media sosial ini dihentikan pada tanggal 2 April 2019 lalu dikarenakan agak sulitnya berkompetisi dengan media sosial lainnya seperti Facebook, twitter dan Youtube. 
 
Bagikan :

Komentar

Komentar Anda