Goes To Campus, KPU Parepare Sosialisasi di STIH Amsir

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Suara Kaum Muda Masa Depan Bangsa, itulah yang menjadi tema senteral dalam sosialisasi Goes To Campus yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Amsir Parepare, Sabtu (2/3/2019).

Komisioner KPU Kota Parepare, Divisi Teknis, Safriani Sudirman menjadi pemateri pada sosialisasi itu.

Safriani menjelaskan, pemilih muda memiliki peranan penting dalam suksesnya pemilu. Namun terkadang, lanjud Safriani, banyak pemuda saat ini tidak menggunakan hak pilihnya dengan berbagai alasan.

“Padahal memilih merupakan hak kita dalam kemajuan bangsa. Jadi, kita kita harus berperan aktif dalam menyukseskannya,” jelasnya.

Safriani juga menjelaskan bahwa pemilih muda sering dilekatakan dengan predikat pemilih cerdas, karena banyaknya akses yang bisa mereka manfaatkan untuk lebih berperan aktif pada setiap ajang kepemiluan.

“kita punya pengetahuan, kita juga punya kemampuan dan pasti punya kesadaran. Namun kadang kita kurang sadar untuk menggunakan hak pilih,” ungkapnya.

Safriani juga mengimbau, agar pemuda saat ini tidak ada lagi yang mengatakan jika tidak mengetahui tentang kepemiluan terlebih calon-calon kandidat yang akan mereka pilih.

“Kalian bisa dengan mudah mencari informasi tentang visi dan misi kandidat, agar kalian bisa mengetahui siapa yang akan kalian pilih. Karena itu pemilih cerdas akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” urainya.

Pada kesrmpatan itu, juga diperlihatkan 5 contoh surat suara yang akan dipergunakan pada Pemuli 17 April 2019 mendatang. Juga pembagian Daerah Pemilihan (Dapil) untuk DPRD Kota Parepare dan juga Dapil DPR-RI.

Untuk diketahui, STIH Amsir merupakan kampus kedua yang dikunjungi KPU Kota Parepare, setalah dikampus Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare. 

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda