Genjot Penerimaan Zakat, Baznas Pinrang Gelar Pelatihan Pengumpul

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid membuka pelatihan Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Kamis (30/1/2020) di lantai dasar Masjid Agung Al Munawir, Kabupaten Pinrang.

Bupati Irwan Hamid mengapresiasi pelatihan UPZ yang diharapkan mampu menambah pemasukan zakat yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pinrang. 

Potensi zakat di Pinrang dinilai cukup besar, lanjut Irwan, karena itu perlu digenjot.

“Saya mengapresiasi kinerja Baznas Pinrang yang dari tahun ke tahun pemasukan zakatnya terus meningkat,” ujar Bupati Pinrang Irwan Hamid.

Ia juga mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pinrang agar rutin membayar zakat.  

Bupati juga memberi perhatian bagi 1.580 guru mengaji di Pinrang melalui dana Infaq. Bahkan tahun anggaran 2021, kata Irwan, sesuai kemampuan keuangan akan dimasukkan di APBD Pinrang.

Semantara itu, Bupati Irwan juga mengimbau kepada para imam masjid dan pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) agar jangan hanya fokus masalah zakat saja saat berceramah. Tapi yang lebih penting, sambung Irwan, memberikan pencerahan bagi umat utamanya kaum muda agar tidak terjerumus dengan tindakan yang merusak moral.

“Ini seiring penggunaan teknologi informasi yang tidak punya batas, sehingga sering terjadi tindak kriminal yang dapat menghancurkan masa depan anak,” ujar mantan Ketua DPRD Pinrang ini.

Ketua Baznas Pinrang, HM Tayyeb mengatakan, peserta pelatihan UPZ berasal dari Kantor Urusan Agama, Penyuluh Agama Islam, para Imam se Kabupaten Pinrang. Kegiatan ini berlangsung sehari. (*)

Reporter : Fauzan Mahmud
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News