Generasi Millenial Harus Belajar Jadi Pengusaha

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) bekerja sama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sidrap sukses menggelar acara Talkhsow Kewirausahaan, Rabu, 12 September 2018 di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap.

Talkshow yang bertema “Membangkitkan Semangat Wirausaha Pemuda di Era Millenial” ini dihadiri kurang lebih 200 peserta yang terdiri dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Pelajar, Pengusaha se-Sidrap.

Acara ini juga menghadirkan tiga Narasumber, yaitu A. Jamaluddin Jafar (Kadin Sulsel), Andi Mappaujung (Akademisi) dan I wayan Kusuma (Manajer Pemasaran BRI Sidrap).

Andi Mappaujung salah satu narasumber menjelaskan, terkait dengan potensi dunia wirasaha dalam era millenial ini, pemuda harus mengambil peran dalam era global ini.

“Salah satu caranya dengan menjadi seorang pengusaha,” ungkap Andi Mappaujung di depan seluruh peserta dan tamu undangan.

Bupati Sidrap, Dollah Mando, dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam dunia ekonomi, produksi usaha harus berbanding lurus dengan pemasaran. Dollah Mando juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini semoga berkelanjutan, agar wujud membangun Sidrap dapat benar-benar terealisasikan.

Ketua Kadin Sidrap, A.M Yusuf Ruby dalam sambutannya, menjelaskan dalam merintis usaha tidak muda. Harus melalui proses. “Menjadi pengusaha itu tidak instan, harus berproses dari awal untuk jadi sukses. Untuk itu pemuda harus punya modal awal yaitu niat dan kemauan,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, seseorang peserta dari kalangan pelajar, Elha Safitra mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Ini sangat positif bagi kami yang masih belajar, kak. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat berlanjut,” ujar peserta utusan SMK 1 Sidrap ini. (*)
Reporter: Sudarmin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda