Gempa Bumi di Sulbar, BNPB Tenangkan Warga Mamuju Agar Tidak Panik

MAMUJU, PIJARNEWS.COM – Gempa Bumi yang terjadi di Sulawesi Barat, Kamis (14/1/2021) membuat warga Kabupaten Mamuju panik, mereka berhamburan keluar dari ruangan maupun kantor-kantor pemerintahan.

Untuk mengatasi kepanika warga, BNPB Sulbar langsung turun melakukan edukasi pada masyatakat, hal itu dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mamuju, Muh, Ali Rachman.

Meski demikian Muh.Ali menyebut sejauh ini kondisi Mamuju masih kondusif.

“Keadaan di Mamuju Alhamdulillah baik, hanya memang ada beberapa laporan kerusakan sambil ditunggu juga laporan validnya, sehingga kami belum bisa memberikan informasi berapa kerusakan dan separah apa,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya BNPB Sulbar telah mengerahkan personilnya ke sejumlah tempat di Mamuju.

“Kami sementara mengerahkan teman-teman, ada yang ke Tapalang kemudian ada juga anggota sementara melihat hasil laporan baik dimedsos dan laporan warga yang melihat langsung untuk mendata, Jadi langkah-langkah itu yang kemudian dilakukan,” tambah Muh, Ali Rahman.

“Saya barusan mengedukasi warga yang sempat, mungkin hawatir sehingga mereka mengungsi di dekat kantor Bupati, saya sampaikan bahwa insyaallah gempa ini tidak berpotensi Tsunami jadi saya persilahkan kembali kerumah-masing,” tutupnya

Reporter: Nur Mubarak

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News