Gelar Parade Jurnalistik Nasional, Prodi JI IAIN Parepare Mantapkan Persiapan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Guna memantapkan kegiatan Parade Jurnalistik Nasional, Program Studi Jurnalistik Islam (Prodi JI) IAIN Parepare malakukan rapat di ruang rapat Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Jumat (30/4/2021).

Rapat tersebut dipimpin Dekan FUAD, Dr. H. Abd. Halim K, M.A. Dan hadir pula Wakil Dekan I, Dr. Iskandar, M.Sos.I dan Wakil Dekan II, Dr. Muliati, M.Ag dan beberapa dosen JI.

Kegiatan Parade Jurnalistik Nasional rencananya digelar pada 20, 28, dan 29 Mei mendatang. Pada 20 Meinya akan diadakan seminar nasional dengan menghadirkan pakar komunikasi politik Indonesia, Dr. Gun Gun Heryanto, M.Si, dan wartawan Fajar Muh. Idham Ama, M.I.Kom, serta penulis nasional Muh. Ridha, S.Hi, M.A. Seminar tersebut nantinya akan berlangsung secara offline dan online.

Parade tersebut merupakan kegiatan berskala nasional dengan memaksimalkan peserta perguruan tinggi Islam dan umum. Dalam kegiatan Parade itu nantinya juga bakal ada beberapa lomba, yakni lomba otografi, videografi, dan Essai dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Dalam rapat itu, Ketua panitia, Nahrul Hayat memaparkan persiapan kegiatan Parade Jurnalistik Nasional dan mempresentasikan petunjuk teknis kegiatan parade.

Wakil Dekan I FUAD, Dr. Iskandar, M.Sos. I, mengatakan, lomba akan dilaksanakan secara online dan offline sehingga panitia diharapkan memperhatikan jaringan.

“Lomba akan dilaksanakan secara online dan offline. Panitia diharapkan memperhatikan jaringan kampus dengan menghubungi TIPD agar saat seminar dan parade tidak ada gangguan jaringan,” ujarnya.

Sementara Wakil Dekan II FUAD, Dr. Muliati, M.Ag berharap panitia memperhatikan alokasi anggaran dan aturan yang telah ditetapkan.

“Pelaporan kegiatan diharapkan memperhatikan alokasi anggaran dan aturan yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FUAD, Dr. H. Abd. Halim K, MA, juga berharap kegiatan tersebut menjadi langkah prodi Jurnalistik Islam IAIN Parepare semakin dikenal secara nasional, dan menambah skill mahasiswa.

Reporter: Sunarti Mansyur

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda