Gelar Orientasi Tugas, UM Enrekang Hadirkan Rektor UMS Rappang

UM Enrekang
Rektor UMS Rappang, Jamaluddin Ahmad saat menjadi pemateri di UM Enrekang,

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Pasca pelantikan Wakil Rektor dan Pejabat Struktural Universitas Muhammadiyah (UM) Enrekang pada Sabtu, 25 Juli 2020 lalu, kini Universitas Muhammadiyah Enrekang telah resmi memiliki struktur kelembagaan lengkap dengan pejabatnya.

Untuk itu, sebagai bentuk penguatan kelembagaan, UM Enrekang menggelar Orientasi Tugas (Ortug) bagi seluruh pejabatnya di Aula Kampus I UM Enrekang, Kamis, 30/7/2020.

Menurut Rektor UM Enrekang, Yunus Busa, Orientasi Tugas ini adalah bentuk penguatan kelembagaan internal UM Enrekang.

“Kegiatan Ortug sebagai wujud penguatan kelembagaan internal UM Enrekang,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan agar para pejabat internal UM Enrekang mengetahui tugas pokok dan fungsi atas jabatan yang telah diberikan.

“Apalagi, para pejabat tersebut rata-rata sifatnya promosi sehingga penting diberikan pembekalan agar mereka mengetahui arah dan tujuan pada lembaga atau unit yang dipimpinnya,” sambung Yunus.

Yunus menambahkan, melalui Ortug ini diharapkan tercipta sinkronisasi antar lembaga dan unit yang ada sehingga dalam penjalanannya nanti bisa terjalin kerja sama yang baik.

Sementara itu, Dr. Jamaluddin Ahmad, M.Si. yang hadir sebagai narasumber menjelaskan, dalam mewujudkan fungsi kelembagaan Perguruan Tinggi yang maksimal perlu kepahaman akan tujuan pada setiap lembaga.

“Kepahaman akan tujuan lembaga atau unit yang dipimpin akan memudahkan kita dalam menyusun job description sehingga secara bertahap tujuan dapat dicapai,” ujarnya.

Rektor UMS Rappang ini mencontohkan, di Universitas Muhammadiyah Sidenreng (UMS) Rappang setiap lembaga yang dibentuk harus diisi oleh pejabat yang kompeten dan memahami tugas pokok dan tujuan atas lembaga yang dipimpinnya.

Selain Jamaluddin Ahmad, UM Enrekang juga menghadirkan Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr. Ir. Abd. Rakhim Nanda, MT sebagai narasumber dalam kegiatan Orientasi Tugas tersebut. (rls/arm)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News