Gaya Selamatkan Spanyol

UEFA
Timo Werner membawa bola pada UNL, Jerman-vs-Spanyol berhasil dengan kedudukan 1-1. sumber : gilabola.com

JERMAN, PIJARNEWS.COM — Big match antara Timnas Spanyol melawan Timnas Jerman di laga perdana UEFA Nations League 2020-2021 Liga A Grup 4, Kamis (3/9/2020) atau Jumat dini hari WIB, berlangsung sengit. Kedua tim harus berbagi angka 1-1.

Di babak pertama, pemain baru Chelsea, Timo Werner, mencetak gol untuk Jerman sebelum Spanyol menyelamatkan satu poin dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-95 di Nations League di Stuttgart.

Tim Matador kecolongan lebih dahulu dari tim tuan rumah, lewat gol yang dilesakkan Timo Werner di menit ke-51. Ia menerima umpan dari Robin Gosens di kotak penalti.

Werner berhasil mengelabui satu bek lawan dan kemudian melepaskan tembakan mendatar ke pojok gawang Spanyol yang dijaga David De Gea.

Spanyol baru bisa mencetak gol balasan ketika laga memasuki masa injury time. Jose Luis Gaya yang menerima bola liar hasil sundulan Rodrigo mampu menceploskan bola ke gawang Jerman.

Bek Valencia itu mencetak gol hampir di menit terakhir pertandingan. Itu adalah akhir yang dramatis dari pertandingan penting.

Pertandingan ini, membawa kedua tim kembali ke aksi internasional untuk pertama kalinya dalam hampir 10 bulan.

Pada pertandingan ini, kiper Spanyol De Gea melakukan beberapa penyelamatan bagus termasuk melakukan penyelamatan untuk mencegah Leroy Sane.

Pertemuan kompetitif pertama antara dua kekuatan besar Eropa sejak Spanyol mengalahkan Jerman di Afrika Selatan dalam perjalanan mereka untuk memenangkan Piala Dunia 2010.

Hasil ini, membawa Jerman berada satu strip di bawah Spanyol dengan menduduki tangga ketiga.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, memuji penampilan kiper berusia 29 tahun itu. Menurut Enrique, De Gea kali ini ia layak dipuji mengingat performa apiknya.

“Senang sekali melihatnya di halaman depan media dengan mengatakan ‘Betapa hebatnya kiper kami!’ tetapi karena itu tidak akan terjadi, saya yang akan mengatakannya.” (*)

Sumber: bbc.com

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News