Gara-gara Prank Bingkisan Berisi Sampah, Polisi Buru YouTuber Ferdian Paleka

prank
Ferdian Peleka saat membagikan bingkisan berisi sampak kepada transgender di Bandung. --int--

NASIONAL, PIJARNEWS.COM – Youtuber Ferdian Paleka menggegerkan dunia maya lantaran aksinya membuat konten tak etis. Ferdian mem-prank alias guruan dengan membagikan bingkisan dus makanan berisi sampah. Pembagian tersebut dilakukan kepada transgender dan bocah pada Jumat (2/05/2020) dini hari di pinggir Jalan Ibrahim Adjie, Bandung, Jawa Barat.

Dilansir detik.com, Sani (39) salah seorang korban insiden prank dus makanan berisi sampah tersebut bercerita kepada awak media.

“Sudah gitu, ada mobil lewat ke situ. Terus manggil, katanya mau bagi-bagi rezeki. Terus aku manggil teman aku. Ditanya satu-satu dulu,” ucap Sani saat ditemui usai membuat laporan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (4/5/2020)

Sani berpikir positif dan tak merasa curiga dengan sekelompok pemuda bermobil itu. Ia lantas mengambil satu dus mi instan, disusul temannya yang lain.

Setelah dibuka dus itu ternyata sampah sayuran. Sani kecewa dan sakit hati dengan ulah Ferdian tersebut. Dia tak menyangka ada orang yang nekat saat momen Ramadan dan suasana pandemi Covid-19.

“Aku kira kan biasa kalau bulan puasa kan dari dulu ada yang ngasih di dalam itu ada sarung, kemeja kayak gitu. Pas ngebuka kaget dan sedih lah. Marah. Nggak menyangka soalnya kan bulan puasa,” kata Sani.

Korban lainnya, Dani (56), pun ikut menceritakan kisahnya saat menjadi korban prank YouTuber bernama akun ‘Ferdian Paleka’ ini. Dani menuturkan saat itu menghampiri mobil Ferdian lantaran melihat rekannya mendapat bantuan sembako di dalam dus mi instan.

“Aku mengejar karena emang pengen. Kejar sekitar tiga meteran,” ucapnya.

Dia pun tak menyangka ada orang yang nekat membuat prank di suasana seperti ini. “Sedih banget. Tadinya saya sudah mendoakan dia yang baik-baik, terus dapatnya yang gitu. Malah jadi seratus persen berbalik,” kata Dani.

paket sampah
Paket bingkisan berisi sampah.

Korban pun melaporkan hal tersebut ke Polrestabes Bandung. Kini polisi tengah menangani laporan tersebut.

Video aksi pemuda tersebut awalnya diunggah melalui akun YouTube ‘Ferdian Paleka’. Meski video tersebut kini sudah dihapus, rekaman video itu masih tersebar di media sosial (medsos).

Selain kepada waria, di video itu juga Ferdian dan dua temannya memberikan dus berisi sampah itu ke sekelompok anak-anak. Dari seluruh korban pembagian dus sampah, hanya kelompok anak-anak saja yang terlihat menyadari dus yang diberikan tersebut berisi sampah. (*/snt)

Sumber : detik.com

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News