Fraksi NasDem Parepare Siap Perjuangkan TPP ASN

Yasser Latief
Ketua Fraksi Nasdem, Yasser Latief saat melakukan rapat dengar pendapat di DPRD Parepare.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Fraksi NasDem Parepare siap memperjuangkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk ASN di APBD Pokok 2021.

Hal Itu disampaikan Fraksi NasDem Parepare pada pandangan umumnya di paripurna RAPBD Pemkot Parepare tahun anggaran 2021 di ruang sidang paripurna, Selasa (17/11/2020) lalu.

“Untuk anggaran 2021 ini, sudah sepatutnya ASN menerima tambahan penghasilan pegawai (TPP). Itu demi mendorong performa ASN dapat meningkat. Dengan itu, juga akan meningkatkan disiplin kerja, motivasi kerja dan prestasi kerja,” urai anggota Fraksi NasDem, Suyuti yang membacakan pandangan umum fraksinya.

Ketua Fraksi NasDem Parepare, Yasser Latief menambahkan, TPP itu sudah selayaknya diberikan ke ASN. Mengingat, pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Parepare sudah berada pada posisi sedang.

“Sehingga, keberpihakan dan kepedulian pemerintah kota untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai melalui TPP menjadi kebijakan yang sangat di nantikan oleh ASN,” jelas YL -sapaannya- Rabu (18/11/2020).

Anggota Komisi III DPRD Parepare itu juga menambahkan, yang menjadi poin utama dalam pemberian TPP kepada ASN sebab itu telah diatur dalam peraturan pemerintah (PP).

“Di sini kita buktikan lagi slogan yang selalu diucapkan Wali Kota Parepare, yakni Tiga taat itu. Jika memang demikian, kebijakan TPP itu harus dilakukan,” tukasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan PP no 12 tahun 2019, pada pasal 58 ayat 1, berbunyi pemerintah daerah dapat memberikan tambahan penghasilan kepada pegawai ASN dengan memperhatikan kemampuan keuangan daerah dan memperoleh persetujuan DPRD sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News