Fraksi Nasdem Minta Pemkot Parepare Beri Solusi untuk Warga Ber-upah Harian

YL
Yasser Latief, Ketua Fraksi NasDem DPRD Parepare.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Fraksi NasDem DPRD Parepare mengingatkan Pemkot agar menyiapkan solusi atas berbagai dampak status Parepare yang ditetapkan sebagai zona merah Covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Nasdem Yasser Latief, kepada wartawan di Parepare, Jumat 27 Maret 2020.

“Pernyataan zona merah ini mesti diikuti dengan tindakan tegas. Seperti menutup pelabuhan dan mengawasi ketat perbatasan. Lewat dua jalur virus dari luar berpotensi masuk,” tegas Yasser.

Selain itu, tempat seperti perkantoran, pasar, dan warkop juga harus ditutup. Namun sebelumnya, pemerintah juga harus memastikan ketersediaan logistik yang cukup dan aman di masyarakat.

“Karena dengan berhentinya aktivitas masyarakat tentu akan berdampak ekonomi. Ada banyak warga yang menggantungkan hidupnya dari upah harian. Ini yang harus segera dipikirkan solusinya,” kata Ketua BPH UM Parepare ini.

Dia meminta Pemkot serius memastikan ketersediaan logistik bagi masyarakat, utamanya yang hanya berupah harian. Jangan sampai, ketidakmampuan mengatasi kelangkaan masker dan alkohol juga terjadi pada logistik.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Walikota Parepare, HM Taufan Pawe memberikan pernyataan bahwa dengan adanya pasien yang positif tersebut, maka Parepare dinyatakan masuk dalam zona merah Covid-19.

Lewat pesan suara Whatsapp TP mengimbau warga Kota Parepare untuk berdiam diri dulu di rumah. Jaga kondisi tubuh dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Jaga kebersihan dan hindari kontak langsung dengan warga luar Parepare untuk sementara waktu hingga masa sulit ini berlalu.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda