Forum Pengembang Ajatappareng

Fraksi NasDem Bantu Korban Banjir di Amparita

 

SIDRAP, PIJARNEWS.COM–Awal Januari menyisakan luka bagi warga Sidrap. Betapa tidak, belum rampung perbaikan rumah yang rusak akibat terjangan angin kencang 5 Januari lalu, bencana banjir kembali melanda sebagian warga Sidrap, termasuk beberapa korban angin kencang beberapa waktu lalu. 

Saat ini warga membutuhkan uluran tangan pemerintah. Namun bantuan yang diharapkan terkesan lamban. Menyikapi hal itu, anggota DPRD dari Fraksi NasDem langsung turun tangan. Mereka mendatangi para korban dan memberikan bantuan langsung ke para korban bencana. 

Mereka mendatangi beberapa rumah korban bencana di Kecamatan Tellu Limpoe. Salah satunya di rumah Imam Kelurahan Baula, Baharuudin di Kelurahan Amparita Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap, Minggu (12/01/2020).

Kedatangan anggota DPRD dari Fraksi NasDem ini sebagai bentuk kepekaan dan kepedulian mereka terhadap para korban bencana. Baik banjir maupun angin kencang.

“Kedatangan kami di sini untuk menyaksikan langsung kondisi masyarakat yang terkena banjir sekaligus memberikan bantuan alakadarnya,” ujar H Bahrul salah satu legislator Fraksi Partai NasDem yang ikut dalam rombongan itu. 

Setelah melihat kondisi lokasi banjir, Bahrul berharap pemerintah segera mengambil langkah antisipatif agar bencana serupa tidak terjadi lagi.

“Perlu ada solusi secepatnya agar bencana banjir ini tidak berulang kembali,” katanya. 

Hal senada disampaikan anggota Fraksi Partai NasDem lainnya, Faisal. Legislator asal Allakuang ini juga mengakui memang ada beberapa wilayah permukiman yang rawan banjir yang perlu jadi perhatian pemerintah.

“Khusus Amparita ini, sebanarnya penanganannya tidak sulit. Pemerintah hanya perlu memperbaiki saluran pembuangan air warga. Di sini gotnya memang kurang memadai. Ini harus jadi perhatian khusus pemerintah daerah agar tidak terjadi banjir lagi,” pintanya. (*)

Reporter: Sudarmin

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News