FPU Parepare Gelar Aksi Solidaritas untuk Rohingya

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Forum Peduli Umat (FPU) Kota Parepare bakal menggelar aksi solidaritas untuk Rohingyam Jumat 8/9. Rencananya aksi itu akan dipusatkan di kantor DPRD Parepare.

Wakil Ketua FPU Rahman Saleh mengatakan, aksi itu akan dirangkai dengan pembukaan posko peduli Rohingya dan pengumpulan donasi. “Kami mengutuk keras apa yang terjadi di Rohingya. Aksi ini adalah bentuk kepedulian kita,” jelasnya pada konfrensi pers FPU, Selasa 5/9.

Posko tersebut ditempatkan di Jalan Delima, tepat dibelakang Islamic Centre Parepare. Posko itu nantinya akan berfungsi sebagai pusat informasi perkembangan Rohingya, tempat pengumpulan donasi, serta tempat koordinasi umat.

FPU sendiri telah bersurat kepada kepolisian, termasuk kepada Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) untuk kelancaran aksi ini. Bahkan, FPU juga akan membuka rekening khusus untuk donasi.

“Aksi ini kita akan gelar usai Jumatan. Dirangkai dengan zikir bersama, melibatkan elemen mahasiswa, OKP dan komunitas lainnya,” tutup Arsal.

Konfrensi pers itu digelar di rumah Ketua FPU Rahman Mappagiling, dihadiri Sekjen Bakhtiar syarifuddin, Wakil Ketua Nurazis thalib, dan sejumlah simpatisan FPU.

* Lazismu Parepare Buka Donasi

Lazismu Parepare juga membuka donasi untuk Rohingya. Sekretaris Lazismu Saiful Amir mengatakan, penggalangan dana itu untuk mengajak umat muslim membantu saudara sesama muslim.

“Rohingya kembali menguji sisi kemanusiaan kita. Ini kesempatan kita untuk peduli dan membantu saudara Muslim kita,” urai Saiful

Dia mengajak umat muslim khususnya warga Muhammadiyah dari semua level kepemimpinan, amal usaha Muhammadiyah (jamaah masjid, sekolah dan kampus) dan ortom-nya serta simpatisan. “Bahkan pemeluk agama lain kami ajak untuk peduli. Ini adalah kejahatan Kemanusiaan,” ajaknya.

Donasi akan disalurkan lewat Aliansi Kemanusiaan Islam untuk Myanmar (Akim) dibawah koordinasi Kemenlu dan Lazismu. Bisa juga lansung ke rekening infaq BSM 7181219127 atau BPD Sulselbar 030-202-0000002373-2
atau diantar ke posko Save Rohingya Kantor Lazismu Kota Parepare Jln jend Ahmad Yani Km 2 depan jln masuk PDAM CP 081343695485. (amr-adv-alf/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda