FK Unibos Teken Kerjasama RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Untuk menambah relasi sebagai Rumah Sakit jejaring, Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Bosowa (Unibos) Dr dr Ilham Jaya Patelongi,M.Kes tandatangani nota kesepahaman kerjasama dengan Direktur RSUD Prof.Dr. Anwar Makkatutu, Bantaeng dr. Sultan,M.Kes. Kesepahaman kerjasama ini dilakukan di Bantaeng, Kamis (08/08/2019).

Dalam penandatanganan kesepahaman kerjasama ini turut disaksikan para dokter dosen Unibos dan sejumlah dokter poli klinik RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu.

Kesepahaman kerjasama ini dilakukan dalam rangka menambah jejaring mitra Rumah Sakit Unibos yang kelak akan dijadikan sebagai tempat studi profesi lanjutan bagi lulusan prodi pendidikan dokter Unibos.

Hal tersebut turut diungkapkan Dekan FK Unibos sebelum penandatanganan ini dilakukan.

“Kita menandatangani kesepahaman kerjasama ini karena kita bertekad ingin menambah relasi RS pendidikan kami bersama RS yang betul-betul dapat diandalkan untuk melahirkan lulusan FK Unibos yang handal. Tentu saya percaya RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu ini dapat menjadi jejaring yang berkualitas karena punya kapasitas yang memadai dari segi fasilitas. Di RS ini juga kebutuhan untuk koas luaran FK Unibos dapat dilakukan sebagai tempat pendidikan profesi nantinya,” ungkap Dekan FK Unibos.

Hal tersebut selanjutnya disambut baik Direktur RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu Bantaeng.

“Kami menyambut kerjasama ini dengan baik. Usai penandatanganan kesepahaman kerjasama, sesegera kita kembali membincangkan terkait program yang akan dijalankan untuk kebutuhan mahasiswa Unibos. Tentunya kami akan menyediakan sesuai dengan harapan mitra kami,” katanya.

Saat ini, Universitas Bosowa yang memiliki FK sejak tahun 2016 ini direncanakan akan mewisuda lulusan pertama di bulan April 2020 mendatang.

Selain RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu, FK Unibos juga telah menjadikan RS Awal Bros sebagai RS Pendidikan Utama. Dalam pengembangan profesi dokter, FK Unibos juga telah bekerjasama RS TNI Dody Saryoto, RS Siti Fatimah, RS Dadi Makassar dan KKP Makassar. (rls)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda