FATMA Janjikan Kenaikan Gaji untuk Guru Honorer

guru honorer
Calon Bupati Sidrap, Fatmawati Rusdi saar berfoto dengan sejumlah warga (Foto: Sudarmin/ Pijar).

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Calon Bupati Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi berjanji akan meningkatkan kesejahteraan guru honorer sebagai bentuk peningkatan kualitas pendidikan di Sidrap.

Saat sosialisasi di Desa Wanio Timoreng, Kecamatan Panca Lautang, Sabtu (17/3), calon bupati nomor urut 1 itu, mengatakan bahwa guru cerdas dan sejahtera akan melahirkan generasi pelanjut yang berkualitas, cerdas, yang bisa bersaing di kancah nasional.

Di hadapan warga Wanio Timoreng, Hj Fatmawati mengungkap keseriusannya untuk memperjuangkan nasib tenaga honorer jika dirinya mendapat kepercayaan melanjutkan estafet kepemimpinan H Rusdi Masse, lima tahun kedepan. 

“Kami siap sejahterakan dan perjuangkan kenaikan gaji tenaga honorer di lingkungan Pemkab Sidrap dua kali lipat,” tegasnya disambut aplaun warga.

Cabup yang diusung 9 partai politik ini menjelaskan, bahwa tenaga honorer di lingkungan Pemkab Sidrap jumlahnya cukup banyak.

“Mereka (Tenaga Honorer) bagian dari pemerintahan dan sudah sangat layak disejahterakan. Malah ada diantaranya sudah bekerja hingga belasan tahun,” katanya.

Para honorer, kata Fatmawati, banyak yang sudah berkontribusi untuk masyarakat Sidrap hingga belasan tahun. Itu artinya, kehidupan mereka harus di perhatikan oleh Pemda.

Caranya, meningkatkan gaji dua kali lipat dan wajib diperjuangkan menjadi PNS. Ia berharap, pasangan FATMA bisa memenangkan Pilkada, 27 Juni dan bisa memperjuangkan nasib tenaga honorer. (sps/sud)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News