Fasilitas dan Hasil Produksi Pertanian Enrekang Terus Mengalami Peningkatan

pertanian enrekang
Petani bawang Enrekang mengangkut hasil panennya yang melimpah.

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Sepanjang 116 kilometer jalan usaha tani telah berhasil dibangun oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Enrekang dalam setahun terakhir ini, atau sejak tahun 2017 kemarin.

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Enrekang, HM Amiruddin mengungkapkan, pembangunan 116 kilometer jalan usaha tani ini, juga melibatkan 96 kelompok tani yang tersebar di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang.

“Jalan usaha tani sepanjang 116 km telah berhasil dibangun oleh Pemkab Enrekang beserta sejumlah kelompok tani yang ada dalam kurun waktu tahun 2017 kemarin,” kata HM Amiruddin, seperti yang dikutip di Berita Kota Makassar.

Selain jalan tani, Pemkab Enrekang juga telah membagi 1.448 alsintan (alat pertanian) kepada ribuan kelompok tani yang tersebar di Bumi Massenrempulu ini.

Sekadar diketahui, bidang agropolitan di Kabupaten Enrekang, seperti komoditas bawang merah juga terus meningkat produksinya selama dua tahun terakhir ini. Di tahun 2016 hingga 2017 mencapai 1.116 ton, sementara komoditi kopi mencapai 16.583 ton. (sps/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda