FASI Sulsel Dukung Pengembangan Pesawat Ulatralight Herul dan Siap Lakukan Ini

Haerul (pakai kemeja putih) saat melihat dari dekat pesawat di Lanud Hasanuddin Makassar. --foto kiriman Bastian Jabir Pattara--

PINRANG, PIJARNEWS.COM —Organisasi Dirgantara Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), Sulawesi Selatan yang berkecimpung di dunia olahraga Dirgantara turut mendukung sepenuhnya pembuatan pesawat Ultralight Herul.

Aset TNI AU berupa lapangan terbang ex Bandara zaman perang yang terletak di Malimpung Desa Malimpung, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang diizinkan digunakan sebagai tempat uji coba pesawat Ultralight.

Petugas penjaga aset TNI AU Bandara Malimpung Kopka Syamsul Kamar mengatakan, sejak ia bertugas di tempat itu, Kopka Syamsul Kamar kerap mengajak para pemuda dan pemudi di Pinrang untuk belajar olahraga Dirgantara.

“Seperti olah raga Paralayang, Para Motor, dan tiap minggunya ada kegiatan latihan dan perkenalan dunia Dirgantara di Malimpung,” katanya saat di temui awak media, Senin (10/7/2020).

Sementara Ketua FASI Sulsel
Marsma TNI H. Haris Haryanto juga turut mendukung pengembangan pesawat Herul yang standar dan berlisensi.

Dia juga mengizinkan penggunaan ex bandar udara Malimpung di Kabupaten Pinrang digunakan untuk kedirgantaraan nantinya.

Tidak hanya itu, jika pesawat Ultralight Herul telah jadi, maka Herul harus punya lisensi pilot agar bisa menerbangkan pesawatnya sendiri. “Kami dari FASI akan memberikan latihan khusus pilot kepada saudara Herul,” tandasnya.

Reporter: Fauzan Mahmud

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News