Fakultas Hukum UM Parepare Baksos Ramadan dan Sosialisasi Pelanggaran Lalulintas

Bakti Sosial UM Parepare
Civitas Fakultas Hukum UM Parepare foto bersama petugas kepolisian usai melakukan Bakti Sosial dan Sosialisasi Sanksi Sosial tehadap Pelanggaran Lalulintas. --handover--

PAREPARE,PIJARNEWS.COM — Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare menggelar aksi Bakti Sosial (Baksos) Ramadan dan sosialisasi sanksi kerja sosial terhadap pelanggaran lalu lintas di Kota Parepare.

Kegiatan ini diselenggarakan Fakultas Hukum UM Parepare yang didukung BEM Fakultas Hukum UM, Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Hukum (HiMaPSIH) dan Pikom IMM Mr. Kasman Singodimedjo, Kamis, 7 Juni 2018.  Dua  peneliti Fakultas Hukum UM Parepare yang didanai Kemenristekdikti yakni Firmansyah dan Wahyu Rasyid turut hadir dalam kegiatan bakti sosial dan sosialisasi sanksi kerja sosial terhadap pelanggaran lalulintas yang bekerjasama dengan Satuan Lalulintas Polres Parepare.

Baksos Ramadan
Pembagian menu buka puasa dalam kegiatan Baksos Ramadan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Parepare. –handover–

Firmansyah yang juga merupakan Ketua Prodi Ilmu Hukum UM Parepare menyebutkan sejumlah titik lokasi sosialisasi dan bakti sosial berupa pembagian menu buka puasa. “Mulai dari depan Kantor Pos, area Pelabuhan Nusantara, dan Pinggir Pantai, serta di Jalan Bau Massepe dan Mattirotasi,” kata Firmansyah.

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Parepare ikut serta dalam aksi sosial ini dengan membagikan 100 paket makan buka puasa serta 100 kotak berisi kue dan air mineral.  “Menu buka puasa tersebut umumnya diberikan kepada warga yang berprofesi sebagai tukang becak, buruh pelabuhan, tukang parkir, serta para pedagang kecil di sepanjang Jalan Bau Massepe dan Mattirotasi,” tambah Firmansyah.

Bakti sosial ini, lanjut Firmansyah, merupakan ajang untuk berbagi di bulan Ramadan. Bakti sosial dan sosialisasi diinisiasi Dekan Fakultas Hukum UM Parepare, Asram AT Jadda dan didukung oleh para dosen dan karyawan FH-UM Parepare.

Baksos Ramadan
Pembagian Menu Buka Puasa kepada Warga dalam kegiatan Bakti Sosial Ramadan Fakultas Hukum UM Parepare. –handover–

Firmansyah juga menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk Sosialisasi Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Parepare kepada masyarakat sekaligus melakukan sosialisasi sanksi hukum terhadap pelanggaran Lalulintas.  

“Bakti sosial dan sosialisasi ini juga sebagai ajang untuk menjalin kemitraan dengan pihak kepolisian, dalam hal ini Satuan Lalulintas Polres Parepare,” ujar Firmansyah.

Hadir dalam kegiatan ini yakni Kasat Lantas Kota Parepare, AKP Budi Susilo yang dirangkai dengan penandatanganan berita acara bakti sosial dan sosialisasi. (*)

Reporter : Sucipto Al Muhaimin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda