Enggartiasto Lukita Bekali Legislator Nasdem se-Indonesia

JAKARTA, PIJARNEWS.COMMenteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita menjadi pemateri pada hari ketiga Sekolah Legislatif Partai NasDem. Acara itu digelar di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran Timur, Jakarta Selatan, 22-27 September 2019.

Anggota Dewan Pertimbangan DPP NasDem itu membawakan materi “Ideologi Partai”. Acara tersebut dipandu Rining Indra Saleh, yang pernah menjabat Sekjen DPR RI.

Engggar mengatakan, anggota dewan dari Partai NasDem tidak hanya membawa aspirasi rakyat, tetapi juga memperjuangkan garis kebijakan partai dalam tugas-tugasnya.

“Salah satu pokok kebijakan partai adalah jangan pernah menyakiti hati rakyat. Jangan pernah lari dari rakyat,” tegasnya.

Dia juga mengingatkan kepada para legislator,  agar jangan gila hormat dengan selalu ingin disebut sebagai anggota dewan yang terhormat. “Kehormatan itu terletak pada kerja-kerja yang Anda lakukan, ” jelas Enggartiasto.

Salah satu cara meraih kehormatan sesungguhnya sebagai legislator adalah dengan melaksanakan fungsi budgeting dengan jujur. “Jangan main-main dengan APBD, ” imbuh mantan Ketua REI itu.

Terhadap media, Enggar mendorong agar legislator NasDem ramah terhadap media dan bahkan menjadi media darling. Namun konsekuensinya, semua mata akan melihat dan mengawasi.

Sekolah legislatif angkatan ketiga ini diikuti 310 anggota terpilih DPRD dari Partai NasDem yang berasal dari 18 provinsi.  Dari Kota Parepare Sulsel,  turut ikut empat legislator yakni Yasser Latief (YL), Suyuti,  Tasming Hamid,  dan Asmawati Zainuddin.  (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda