Enam Bulan Lumpuh, Warga Miskin Ini Butuh Segera Dioperasi

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Miris betul nasib Hasma (50), warga Jalan Reformasi Kota Parepare. Dia telah menderita lumpuh selama enam bulan terakhir, ironisnya Hasma tidak memiliki apa-apa lagi, sehingga mesti pindah-pindah menumpang dirumah tetangganya.

Terakhir, Hasma menumpang dibekas gudang, kolong rumah milik bu Indah (55), masih di Jalan Reformasi. Ibu Indah yang bekerja sebagai tukang cuci itu merasa iba melihat Hasma yang tidak mampu lagi menggerakkan tubuh dari dada hingga kakinya.

“Dulu ibu Hasma ini kecelakaan parah, hingga tulang pinggangnya retak. Akibatnya dia lumpuh, sekarang malah kakinya bengkak. Saya tampung dulu dirumah, makan minumnya warga bergantian bantu,” urai bu Indah, Jumat 27 Januari.

Tetangga sekitar rumah bu Indah, mengaku pada hari Kamis kemarin telah menyampaikan kondisi tersebut kepada Lurah Mattirosompe, asal domisili Hasma. Namun pihak kelurahan menyebut baru bisa datang melihat Hasma pada hari Senin mendatang.

Hasma sendiri telah dua kali dibawa ke RS Fatima untuk diobati. Menurut dokter, Hasma harus dioperasi secepatnya agar retak tulangnya tidak bertambah parah. “Kalau biaya operasinya adaji BPJS. Saya khawatir biaya yang lain karena tidak adami siapa-siapaku. Suamiku sudah meninggal, anakku pergi,” kata Hasma saat ditemui PIJAR dikolong rumah bu Indah.

Hasma yang telah 10 tahun tinggal di Parepare ini, mengaku bersedia segera ditangani dokter. Asalkan tidak terbebani biaya yang tidak mampu dia bayar. Kini dirinya hanya berharap belas kasih tetangga, dan perhatian dari pemerintah. (amr/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News