Empati Korban Gempa Sulteng, Begini Cara Mahasiswa KKN UM Parepare Galang Dana

Empati Korban Gempa Sulteng, Begini Cara Mahasiswa KKN UM Parepare Galang Dana

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XX Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare yang ditempatkan di Kelurahan Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap mendatangi rumah warga di Amparita untuk menggalang dana bagi korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu-Donggala yang terjadi Jumat lalu.

Kordinator Kelurahan KKN UM Parepare Posko Amparita, Nahrul mengaku aksi kemanusiaan itu mereka lakukan sebagai bentuk empati kepada korban yang saat ini membutuhkan uluran tangan kita.

Galang dana
Mahasiswa UM Galang Dana.

“Gempa dan tsunami yang menimpa saudara kita di Sulawesi Tengah sangat memprihatinkan, duka yang mereka alami juga merupakan duka kita, kami berharap aksi yang dilakukan ini mampu meringankan penderitaan korban,” katanya.

Apalagi saat ini, kita melihat di media elektronik korban meninggal Dunia sudah menembus 1.234 orang, ratusan luka-luka, dan korban yang mengungsi saat ini sudah belasan ribu.

“Kami pantau dari televisi, mereka yang masih bertahan di sana sangat membutuhkan logistik berupa bantuan pangan, dan sandang,” sebutnya.

Selain menggalang dana, mahasiswa yang terdaftar di Fakultas Kesehatan Masyarakat itu juga berpamitan dengan warga yang ia datangi.

“Kami datangi rumah warga untuk menggalang dana, kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Amparita karena telah menerima dan membimbing kami selama dua bulan berada di kelurahan Amparita, begipula permohonan maaf bila ada kekurangan dan kesalahan kami,” tutupnya.

Penulis: Sudarmin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda