Edarkan 1.000 Undangan, JK Bakal Hadiri Pengukuhan BPP KKSS

Ketua Panitia Pengukuhan BPP KKSS Jumrana Salikki (kiri) tengah memaparkan rincian acara pelantikan KKSS di TMII (18/12/2019) mendatang.

JAKARTA, PIJARNEWS.COM–Ketua Dewan Kehormatan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS),  M. Jusuf Kalla memastikan hadir pada acara pengukuhan Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS periode 2019-2024 di gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (18/12/2019) pukul 09.30 WIB.

Menurut Ketua Panitia Pengukuhan BPP KKSS 2019-2024, Jumrana Salikki, diperkirakan warga KKSS yang hadir 1.000 lebih mengingat undangan yang diedarkan 1.000 buah.

“Selain memberi arahan, kehadian Pak Jusuf Kalla juga untuk menandatangani prasasti Yayasan Gemiliar KKSS bersama Pak Muchlis Patahna sebagai Ketua Umum KKSS,” kata Jumrana dalam rapat panitia di kantor pusat KKSS Jakarta, Sabtu, (7/12/2019) seperti dikutip dari Pinisi.co.id.

Selain itu, 33 Ketua Badan Pengrus Wilayah (BPW) KKSS ikut serta membubuhi tandatangannya diikuti oleh para ketua pilar maupun tokoh pendiri Yayasan Gemiliar.

Sebagaimana diketahui, Muchlis Patahna mengutarakan bahwa donasi Yayasan Gemiliar untuk kemanusiaan dan pendidikan ini dihimpun dari 100 tokoh KKSS yang terdiri dari berbagai elemen dan unsur di KKSS.

Dalam acara pengukuhan tersebut, akan ditayangkan selayang pandang profil Gemiliar KKSS yang diharapkan menjadi peta jalan KKSS terkait pembangunan kemanusiaan dan pendidikan.

Rapat juga menyepakati seremoni acara dengan nuansa Sulawesi Selatan, mulai dari dekorasi, busana hingga hiburan dan musik.

“Menu spesial yang disiapkan oleh panitia, pilar-pilar KKSS akan menyajikan berbagai kuliner tradisional Sulawesi Selatan; penganan seperti barongko, putu cangkiri, apang. Adapun makanan utama adalah coto Makassar, konro, kapurung, lawabale hingga nasu cemba dan dangke khas Enrekang. Ikan bakar dan pallu mara  juga siap saji,” imbuh Jumrana.

Sekretaris Panitia A.Karim bersama sejumlah panitia lainnya akan mengobservasi dan meninjau lokasi acara pengukuhan di TMII. (*)

Sumber: Pinisi.co.id
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News