Dukung RMS, Relawan Muda Sulsel Resmi Terbentuk di Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Relawan Muda Sulsel (RMS) kini melebarkan sayap hingga ke Parepare. Pemuda-pemudi terbaik yang menghimpun diri dalam RMS Parepare, mendeklarasikan dukungannya kepada Rusdi Masse untuk maju pada Pilgub Sulsel 2018.

Acara deklarasi digelar di Cafe AS, perbatasan Parepare-Barru, Kamis malam 23/3. Hadir pada acara itu, pengurus DPD RMS Sulsel yang dipimpin ketua Abdul Jabbar, Sekretaris Andi Try Djoeddawi, Bendahara Andi Sukarno Hatta.

“Ini adalah wadah perjuangan para pemuda, dalam mendorong, serta mengangkat popularitas dan elektablitas Rusdi Masse menuju kursi 01 Sulsel,” jelas Jabbar disela sambutannya.

Pada kesempatan itu, dirinya menjelaskan sejumlah alasan mengapa kaum muda mendorong RMS untuk ikut bertarung pada Pilgub Sulsel. Diantaranya karena bupati Sidrap dua periode itu telah menunjukkan prestasi dan kinerja mengesankan selama memimpin Sidrap. Selain itu, Jabbar juga memaparkan kesiapan infrastruktur politik yang kuat, sebagai modal RMS menatap kontestasi politik.

Ketua RMS Parepare, Haedar menjelaskan relawan muda Sulsel di Parepare dibentuk dan diinisiasi oleh para pemuda yang punya kesamaan visi dengan RMS. Jumlah pengurus mencapai 24 orang, berasal pemuda dengan beragam latar belakang. Mulai dari pengusaha muda, aktivis sosial, hingga mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Parepare.

“Pemuda Parepare yang tergabung dalam relawan muda ini, siap berjuang untuk pemenangan RMS. Segera setelah deklarasi, kita akan mulai bekerja memperjuangkan misi tersebut,” kata Haedar.

Salah satu pemuda yang bergabung, adalah Faisal. Mahasiswa dari salah satu kampus di Parepare itu menyebut Rusdi Masse punya segudang potensi untuk menjadi gubernur. “Kami melihat kerja-kerja nyata beliau di Sidrap dan disetiap organisasi yang ia pimpin. Semuanya menghasilkan prestasi membanggakan. Kami sebagai pemuda, merasa bahwa sudah saatnya prestasi-prestasi itu beliau ulangi di level provinsi,” jelasnya.

Acara deklarasi RMS Parepare dihadiri sejumlah tokoh. Selain jajaran pengurus RMS Sulsel, juga hadir pengurus RMS dari daerah tetangga seperti Sidrap, Pinrang dan Barru. Turut hadir sebagai tamu undangan dari perwakilan komunitas-komunitas, mahasiswa dari pelbagai kampus dan perwakilan awak media. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News