Dukung Perkembangan Startup, DILo Luncurkan Program DILoPAD

Peserta DILoPAD.(ist)
Peserta DILoPAD.(ist)

BANDUNG, PIJARNEWS.COM– Dalam mendukung perkembangan Startup di Indonesia, Digital Innovation Lounge (DILo) menghadirkan sebuah program bernama DILo Pre-Startup Development (DILoPAD).

Sebuah program yang dirancang untuk mendukung perkembangan ekosistem startup di Indonesia.  DILo Pre-Startup Development (DILoPAD) ini resmi diluncurkan pada (23/3/2018) dan akan dilaksanakan di 17 Kota di Indonesia.

Program ini sudah membuka pendaftaran selama 2 minggu sejak tanggal (23/3) sampai (8/4). Tercatat sudah hampir 1.200 peserta yang terdaftar dalam program ini. Tahapan program ini dimulai dari registrasi, talent development, matchmaking, selection team, startup preparation (Pra-Incubation), goes to selection INDIGO CN.

Acara peresmian Program DILoPAD ini dilaksanakan pada Jumat (27/4) di DILo Bandung Gd. Unpad Balemotekar, Jalan Banda No. 40, Bandung yang juga disiarkan secara live streaming di 17 Kota yaitu Bekasi, Banda Aceh, Bogor, Balikpapan, Depok, Denpasar, Jogja, Jakarta, Makassar, Malang, Medan, Pekanbaru, Padang, Surabaya, Solo dan Tangerang.

Peresmian program ini dihadiri oleh Johanes Adi Purnama sebagai Sub Coordinator Incubation Management of Telkom Divisi Digital Service dan Arief Widhiyasa selaku CEO Agate dan Lead Mentor Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia (MIKTI).

“Saat ini potensi ekonomi digital di Indonesia sangat besar dan Pemerintah pun sudah menargetkan Indonesia menjadi pusat ekonomi digital di Asia Tenggara pada tahun 2020” ujarnya Johanes Adi Purnama melalui rilis yang diterima PIJARNEWS.COM, Kamis (3/5).

BACA JUGA:
Gojek Investasi 7,1 Triliun Untuk Ekspansi Bisnis di Asia Tenggara

Lanjutnya, Indigo Creative Nation merupakan sebuah program yang di inisiasi oleh PT. Telkom Indonesia, untuk mendorong tumbuhnya startup dengan melakukan nurturing creativity, melakukan inkubasi untuk mempersiapkan para startup untuk siap tumbuh besar dan juga memberikan funding kepada para startup.

Diharapkan melalui program DILoPAD ini talent-talent yang sudah dibina akan menghasilkan startup-startup yang siap untuk masuk ke program Indigo.

“Mari kita bersama-sama untuk mewujudkan program pemerintah untuk menjadi pusat ekonomi digital di Asia Tenggara pada tahun 2020,” ungkap Johanes menambahkan.

Sesi terakhir dari acara tersebut diisi oleh Arief Widhiyasa yang menjelaskan mengenai Startup Mindset. Dimana katanya, setiap startup harus memiliki mental foundation yang positif yaitu ownership, accountability dan responsibility untuk menjadi sukses.

Program DILoPAD ini nantinya akan berlangsung dimulai dari akhir April hingga Juni 2018. Melalui program ini, talent bisnis, teknis dan kreatif akan dibekali kemampuan dasar pengembangan startup yang akan di dampingi oleh para mentor yang sudah ahli dalam bidangnya masing-masing.

Nantinya, para startup yang terlahir dalam program ini akan mendapatkan kesempatan untuk bergabung dalam Program Inkubasi milik PT. Telkom Indonesia yaitu Indigo Creative Nation.(rls/mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda