Duh, Polisi di Sidrap Kena Tilang Operasi Zebra

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Razia kelengkapan kendaraan, surat suratnya dan pengemudinya yang disebut Operasi Zebra menjadi operasi tahunan yang digelar pihak polisi lalu lintas.

Di Sidrap, Operasi Zebra 2018 yang digelar Polres Sidrap tak pandang bulu, hal itu tampak terlihat dengan adanya sejumlah anggota personel Polres Sidrap yang kena tilang oleh rekannya sendiri.

Operasi yang digelar di depan Mapolres Sidrap, Jl. Bau Massepe No. 1, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritenggae Sidrap, Rabu 7 Novomber 2018 yang dipimpin langsung Kapolres Sidrap, AKBP. Ade Indrawan, didampingi Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP. Mustari Alam bersama Kasi Propam Polres Sidrap, Aiptu. Huser Rampagoa

Setiap anggota polisi yang akan masuk ke Mapolres tak luput dari pemeriksaan petugas, terlihat Kapolres sendiri yang ikut memeriksa kelengkapan administrasi anggotanya. Setiap anggota, diperiksa kelengkapannya seperti SIM, STNK, KTP dan KTA dan kelengkapan kendaraan harus sesuai standar termasuk helm SNI.

Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan mengatakan, Operasi Zebra 2018 bukan hanya masyarakat saja yang diperiksa kelengkapan kendaraannya. Namun anggota polisi juga menjadi sasaran pemeriksaan. “Seluruh anggota polisi tidak ada bedanya dengan masyarakat. Semua kelengkapan kendaraannya juga turut diperiksa,” ujarnya.

Ade Indrawan menyampaikan, personel polisi harus memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat terkait tertib dalam berlalu lintas. Makanya, internal Polres Sidrap lakukan razia dan penertiban yang dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Mustari Alam mengatakan, anggota yang melanggar terkait dengan kendaraan atau surat-surat kendaraannya tidak lengkap, diberikan sanksi sesuai ketentuan yang ada.

“yang melanggar mereka kita tilang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

Reporter: Sudarmin

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda