Dua Rumah Terbakar di Barru, Damkar Parepare Bantu Padamkan Api

terbakar
Kebakaran dua rumah di Bojo, Barru. --sam/pijar--

BARRU, PIJARNEWS.COM– Dua rumah warga Desa Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru terbakar malam tadi, Kamis (22/3).

Diduga api berasal dari lilin yang dibakar warga, meleleh. Akibatnya dua rumah panggung yang terbuat dari kayu nyaris rata dengan tanah. Beruntung mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Parepare dapat membantu memadamkan api di rumah warga, yang berada tidak jauh dari Jalan Trans Sulawesi tersebut.

Bantuan Damkar Parepare terpaksa dikerahkan lantaran Damkar Barru berada jauh dari lokasi kebakaran. Untuk jarak tempuh menuju lokasi kebakaran, Damkar Parepare terbilang lebih dekat. Dengan sigap para petugas bergerak membantu meredam kebakaran. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Petugas Damkar Parepare, Nur Jafar menjelaskan, untuk dugaan awal api berasal dari lilin yang dibakar oleh pemilik salah satu rumah yang terbakar. Diduga lilin yang dibakar tersebut berasal dari lilin yang setiap Kamis malam atau malam Jumat dinyalakan oleh warga sebagai salah satu tradisi.

Kebakaran.
Suasana saat terjadi kebakaran di Bojo, Barru. –foto sam/pijar–

Akan tetapi karena kurang waspada, pemilik rumah tidak menyadari lilin tersebut meleleh hingga menyebabkan api merembes ke perabot rumah dan menghanguskan dua rumah yang berdekatan tersebut.

“Kita kerahkan bantuan karena jarak tempuh Damkar Barru jaraknya cukup jauh dari tempat kejadian,” jelas Nur Jafar kepada PIJARNEWS.COM usai api berhasil dipadamkan.

Karena kebakaran tersebut, sempat menjadi perhatian warga dan pengendara Jalan Trans Sulawesi. Akibatnya sempat terjadi kemacetan sepanjang dua kilo meter. Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir puluhan hingga ratusan juta rupiah.(sam/mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News