Dua Rumah Ludes Terbakar di Pesisir Pantai Pinrang

Dua Rumah Ludes Terbakar di Pesisir Pantai Pinrang
Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air di lokasi kebakaran.

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Peristiwa kebakaran rumah terjadi di  Dusun Kampung Baru, Desa Waetuo, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Kamis (16/4/2020). Dua rumah semi permanen milik warga tersebut ludes dilalap si jago merah.  

Dua rumah tersebut yakni milik Kasimang (42) dan Nannang (72). Keduanya masih keluarga.  Api cepat membakar kedua rumah tersebut lantaran rumah umumnya terbuat dari kayu. Ditambah lagi angin kencang di pesisir pantai.

kebakaran
Puing-puing rumah yang masih terbakar di pinggir pantai Waetuo, Pinrang. –fauzan/pijar–

Pemilik rumah dan warga tidak bisa berbuat banyak. Mereka hanya menangis histeris melihat rumahnya terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Informasi yang diperoleh, dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

Seorang saksi warga, Anca mengatakan, api sangat cepat berkobar sehingga ia dan warga lainnya tak bisa berbuat apa-apa. “Terlebih lagi rumah yang terbakar terbuat dari kayu semi permanen,” katanya.

Dua mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Mereka langsung menyemprotkan air ke lokasi,  karena masih ada sisa-sisa api membakar puing-puing rumah. (*)

Reporter : Fauzan Mahmud

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News