Dua Rumah Ludes Terbakar di Lorong Maspul

Dua unit rumah ludes dilalap si jago merah di Lorong Maspul, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Ahad (31/12) sekitar jam 9 malam

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Dua unit rumah ludes dilalap si jago merah di Lorong Maspul, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Ahad (31/12) sekitar jam 9 malam.

Informasi yang dihimpun Pijarnews.com di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa kebakaran ini bermula dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik di rumah korban Lambertus, anggota Polres Parepare. Dari rumah Lambertus, api kemudian merambat ke rumah korban lainnya. Api cepat menghanguskan dua rumah panggung tersebut karena terbuat dari kayu.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Parepare, Aswadi Talib mengungkapkan, sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi. Sementara api baru bisa dikuasai sekira dua puluh menit. “Kami baru bisa memadamkan api sekitar dua puluh menit setelah kejadian. Tim kami sempat kesulitan karena banyaknya warga yang berkerumun,” ungkap Aswadi Talib.

Akibat kebakaran ini, kerugian dialami oleh korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Hingga berita ini diturunkan, tim regu pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api dari reruntuhan puing-puing rumah korban.

Peristiwa kebakaran ini juga sempat membuat panik sejumlah warga di Perumahan Griya Mirza Mandiri (GMM) yang berada di samping SMP PGRI Parepare. Perumahan ini tak jauh dari lokasi kebakaran di Jalan Maspul. Salah seorang warga perumahan GMM, Nurul Afni Anwar mengaku sempat berlari keluar rumah bersama anggota keluarganya. “Apinya cukup besar dan terlihat cukup dekat dari areal perumahan, jadi sempat membuat kaget. Tak berapa lama, aliran listrik dipadamkan dan sudah terdengar sirine pemadam kebakaran,” tutur Nurul Afni kepada Pijarnews. (dil/alf)

Bagikan :