Dua Positif Corona di Sulsel, Satu Sudah Meninggal, Satunya Lagi Membaik

jumpa pers corona
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sebelum memberikan keterangan pers terkait Pasien Corona. --ist--

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Mengenakan baju putih, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berdiri di depan pelantang. Di kediamannya, Kompleks Perumahan Dosen Unhas, Tamalanrea, Kamis malam, 19 Maret 2020.

Wajahnya tampak tak ceria. Dia memulai konferensi pers itu dengan ucapan salam. Materi konferensi pers soal perkembangan virus corona di Sulsel.

Ada dua yang positif dari 17 orang yang diperiksa. Enam negatif. Sembilan lainnya masih menunggu dari laboratorium Kementerian Kesehatan RI.

Dari dua yang positif, dikasi inisial Covid 285 dan Covid 286. Covid 285 ini kata Nurdin sudah meninggal 15 Maret lalu. Hasil uji labnya baru diketahui positif. Dia baru saja pulang dari umrah ketika mengeluh batuk dan diare. Dia masuk rumah sakit dengan keluhan demam, dan sesak napas.

Sementara itu, pasien Covid 286 kata Nurdin, masih dirawat di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo. Masuk dengan keluhan demam dan batuk. Hasil rontgen menunjukkan pneumonia. “Kondisinya sudah membaik,” ujar Nurdin.

Dengan temuan itu kata Nurdin, sebagaimana prosedur, dilakukan contact tracking untuk mencari dengan siapa kedua orang itu terhubung.

Nurdin juga mengingatkan agar masyarakat melakukan self distancing dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. (asw/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda