Dua Pitue Kembali Raih Peringkat Pertama Realisasi PBB 2018

Camat
Andi Bahtiar, Camat Dua Pitue.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Kecamatan Dua Pitue kembali tercatat sebagai kecamatan peringkat pertama realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2018. Hal itu diakui Camat Dua Pitue, Andi Bachtiar, Senin 1 September 2018.

Dua Pitue selama beberapa tahun terakhir memang selalu tercepat realisasi PBB-nya. Untuk tahun 2018, realisasi PBB Dua Pitue menempati urutan pertama dengan persentase sekitar 85,68 persen menyusul kecamatan Tellu Limpoe dengan persentase sekitar 83,12 persen dan Kecamatan Watang Pulu dengan persentase 81, 99 persen. 

Camat Dua Pitue, Andi Bachtiar mengaku pencapaian itu tidak lepas dari kerja keras semua pihak, terutama petugas penagih pajak. Mulai para kepala desa dan lurah sebagai kolektor, dan para pembantu kolektor dalam hal ini kepala Dusun dan Kepala lingkungan sampai camat, termasuk pihak UPT Dispenda yang ada di Dua Pitue. “Keberhasilan ini tentu juga tidak lepas dari upaya penciptaan kondisi dinamis antara seluruh pihak sehingga semua berperan dengan maksimal dalam penagihan,” katanya.

Bachtiar mengaku kembali menjadi juara satu untuk realisasi PBB itu, tidak lepas dari trik yang ia lakukan selama ini. Ia mengaku selalu menjaga kekompakan dengan seluruh pihak terkait terutama para kolektor dan pembantu kolektor.

“Selama ini ada rapat luar kantor yang kita budayakan untuk menjaga kebersamaan. Dan hasilnya tiap tahun kita selalu jadi yang terbaik,” pungkasnya.

Bachtiar mengaku optimis tahun ini, Dua Pitue bisa capai target sebab baru September sudah bisa berhasil mencapai 85 persen. “Alhamdulillah baru September kita sudah capai 85 persen, Insya Allah Oktober – November ini kita akan genjot untuk bisa 100 persen sebelum Desember,” tandasnya. (*/sps)

Penulis : Sudarmin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda