Dua PDP Corona Dirawat di RS Andi Makkasau, Humas; Kondisinya Stabil

PDP Corona Asal Polman Tiba di Ruang Isolasi RS Andi Makkasau Parepare
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona tiba di ruang Bugenvil RS Andi Makkasau Kota Parepare. Langsung dievakuasi tim medis --foto : Mulyadi/pijar--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Dua orang pasien dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona kini dirawat di ruang isolasi Bugenvil RS Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Mereka tiba di RS Andi Makkasau, Selasa (17/03/2020), berselang sekira satu jam antara satu pasien dengan pasien lainnya.

Pasien pertama yang tiba berasal darI Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. Pasien ini sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Polman, Sulbar. Ia tiba di RS sekira pukul 14.30 Wita. Sejam kemudian, pasien ke dua tiba. Ia merupakan pasien rujukan dari RS Fatima Parepare.

Humas RS Andi Makkasau, Farida menjelaskan kedua pasien PDP Corona tersebut dalam kondisi stabil. Keduanya kini tegah dirawat intensif di ruang Bugenvil.

“Kondisi keduanya stabil. Statusnya dalam pengawasan. Belum positif,” jelas Farida

Farida memaparkan gejala yang dialami pasien yang dirujuk itu memiliki gejala umum seperti batuk dan demam dengan suhu tubuh 38 derajat. Juga, pasien itu memiliki riwayat telah melakukan perjalanan ke daerah yang pernah terdapat kasus corona.

Selanjutnya, kata Farida, pasien tersebut akan dilakukan pengambilan sampel swap untuk dikirim ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan di Jakarta.

“Kita juga sudah lakukan pemeriksaan foto toraks. Selanjutnya sampel swapnya itu akan kita kirim ke Jakarta. Kita tunggu hasilnya,” tuturnya.

Informasi yang diperoleh, dua orang dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) tesebut memiliki riwayat pernah melakukan perjalanan ke daerah yang pernah terdapat kasus pasien corona. (*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News