Dua Fakultas IAIN Parepare Silaturahim, Dosen Diharap Kawal Akhlak Mahasiswa

Silaturahim dua fakultas di IAIN Parepare.
Foto bersama usai silaturahim dua fakultas di IAIN Parepare.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare menggelar kegiatan silaturahim dan ramah tamah di Aula IAIN Parepare, Rabu (23/1/2019).

Kegiatan dihadiri Kepala Biro AUAK IAIN Parepare, HJ Musyarrafah Amin, Wakil Rektor II IAIN, Sudirman L  dan Wakil Rektor III IAIN Muhamad Saleh. Kegiatan itu juga dihadiri para penanggung jawab program studi dan sejumlah perwakilan mahasiswa dari kedua fakultas tersebut.

Budiman, Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Periode 2014-2018 mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf atas kesalahan selama mengemban amanah tersebut. Lebih lanjut Budiman yang kini menjadi Wakil Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam mengajak para dosen untuk mengawal akhlak mahasiswa.

“Bagaimana pun tingginya ilmu seseorang, kalau akhlaknya kurang, itu tidak ada artinya. Ilmu itu berada di bawah akhlak, biar setinggi apapun ilmu kalau tidak dibungkus dengan akhlak maka yakin dan percaya tidak akan bisa survive di masyarakat,” ucap Budiman mengingatkan.

Sementara, Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam, Dr Muliati berkomitmen akan memajukan fakultas yang disertai dukungan dan kerjasama berbagai pihak. “Saya tidak ada apa-apanya kalau tidak ada wakil dekan dan bapak ibu Prodi  yang nantinya akan membantu memajukan fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam,” ungkap Muliati.

Selain itu,  saran dan kritik menurut Muliati akan tetap dibutuhkan demi kemajuan fakultas. Hal senada juga diungkapkan Kamal Zubair selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang mengatakan kerjasama dan doa sangat penting dilakukan.

Wakil Rektor III IAIN Parepare, Dr H Muhammad Saleh yang menyampaikan sambutan rektor mengingatkan agar setiap program sejalan dengan visi.

“Setiap program yang akan dilakukan itu berorientasi dengan visi IAIN Parepare yaitu pengemban kajian Islam dan akulturasi budaya berbasis teknologi informasi,”ucapnya.

Lebih lanjut Muhammad Saleh juga mengingatkan tagline IAIN Parepare Malebbi Warekkeadanna Makkeade Ampena agar diaplikasikan dalam keseharian.

Kegiatan silaturahim dan ramah tamah ditutup dengan pemberian cinderamata sebagai tanda penghargaan atas dosen-dosen yang telah berkontribusi memajukan institusi. Rasa haru tampak menghiasi wajah para dosen-dosen yang hadir. (hyn/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda