DPRD Takalar Kunjungi Sidrap, Belajar Peningkatan Produktivitas Pertanian

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Komisi II DPRD Takalar berkunjung ke Sidrap, Selasa 10/10. Mereka mempelajari program-program peningkatan produktivitas pertanian, untuk diterapkan di Takalar.

Rombongan Anggota DPRD Takalar ini disambut Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Sidrap, Amiruddin didampingi Wakil Ketua DPRD Sidrap Arifin Damis.

Ketua Rombongan, Sulaeman Rate Daeng Laja, mengungkapkan Sidrap adalah lumbung padi nasional. Karenanya, mereka ingin belajar bagaimana kiat-kiat Pemkab Sidrap dalam mempertahankan produksi padi terus stabil bahkan meningkat. “Atas keberhasilan itu, kita datang kesini,” katanya.

Senada, anggota komisi II DPRD Takalar Ahmad Sija menyebut tahun ini Sidrap banyak diberitakan soal keberhasilannya. Sehingga menarik perhatian mereka untuk belajar langsung. Lebih dari itu, Bupati Takalar terpilih Syamsari Kitta punya hubungan emosional yang kuat dengan Bupati Sidrap Rusdi Masse yang banyak membantu pemenangan Syamsari.

“Sidrap daerah terendah orang miskinnya, daerah yang paling tinggi pendapatan perkapita masyarakatnya, tahun ini meraih WTP, dan yang paling besar adalah Sidrap memiliki Kebun Angin yang terbesar di Indonesia,” ujar Legislator Gerindra ini. (sud/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda