DPRD Parepare Siap Gelontorkan Anggaran untuk Pariwisata, Asalkan….

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — DPRD Parepare mengaku siap menggelontorkan anggaran dibidang pariwisata. Namun sebagaimana SKPD lainnya, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) harus punya progran yang jelas mengenai konsep pengembangan pariwisata Parepare.

“Anggaran untuk pariwisata tentu bisa saja diadakan. Tapi, konsep yang ditawarkan DKOP harus terbukti mampu menjadikan Parepare sebagai kota tujuan wisata,” kata Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, Rabu 5/7.

Koordinator Komisi II (Bid.Kesra) yang membidangi pariwisata itu menyebut, DPRD siap mendengarkan persentase dari DKOP mengenai konsep tersebut. “Kalau konsepnya jelas, walikota setuju, pasti kita anggarkan. Apalagi jika itu mendukung implementasi teori telapak kaki,” jelas Rahmat.

Dia menambahkan, jika program pengembangan wisata alam itu berhasil, indikatornya adalah wisatawan pasti datang. Bayar tiket masuk, dan membelanjakan uangnya disitu. “Pemasukan yang ada kan bisa dipakai untuk biaya pemeliharaan objek, sisanya masuk ke PAD,” tutupnya.

Senada, Camat Bacukiki Iskandar Nusu menyebutkan bahwa pengembangan pariwisata alam di kawasan itu sangat bergantung pada DKOP. Pihaknya berharap peran aktif DKOP dalam membenahi objek wisata seperti Lappa Anging dan Goa Kalelawar. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda