DPRD Parepare Rapat Paripurna Pembahasan Lanjutan Dua Ranperda Inisiatif

DPRD Parepare Rapat Paripurna Pembahasan Lanjutan Dua Ranperda Inisiatif
Rapat Paripurna DPRD Kota Parepare membahas dua ranperda inisiatif -- Foto : Mulyadi/pijar --

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — DPRD Kota Parepare menggelar pembahasan dua Ranperda inisiatif Pemkot Parepare. Dua Ranperda itu yakni terkait Administrasi Kependudukan dan Sistem Perencanaan Pembagunan Daerah. Hal itu di paparkan Ketua DPRD Kota Parepare, Andi Nurhatina Tipu.

Ketua DPRD Kota Parepare, Andi Nuhatina Tipu
Ketua DPRD Kota Parepare, Andi Nuhatina Tipu

Nurhatina menjelaskan, pembahasan dua Ranperda itu berada pada tingkatan pembahasan tingkat satu. Pada tahapan itu, masih akan dilakukan pembahasan pandangan akhir Fraksi.

“Tahap selanjutnya pandangan akhir Fraksi. Setelah itu, kita masuk ke pembahasan tingkat ke dua yakni permintaan persetujuan bersama antara wali kota dan dan DPRD Parepare,” papar Nurhatina, Senin (20/07/2020).

Legislator Golkar Parepare itu melanjutkan dua Ranperda inisiatif itu terbilang penting untuk diselesaikan. Sebab, kata dia, Ranperda tersebut urgen bagi warga Parepare.

“Kedua ranperda ini sangat urgen kita selesaikan. Agar kita memiliki pegangan untuk mengatur administrasi kependudukan. Begitupun dengan sistem perencanaan pembangunan daerah,” imbuhnya.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News