DPRD Konawe Selatan Belajar Pertanian di Sidrap

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — DPRD Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang melakukan studi banding di Sidrap, Kamis 30/3. Kedatangan rombongan DPRD Konawe Selatan ini diterima Asisten Administrasi Umum Setda Sidrap Rustan di ruang rapat komisi III DPRD Sidrap.

Kedatangan mereka untuk berguru soal pertanian dan pelaksanaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Terkait OPD ini, Sidrap memang baru-baru ini telah mengubah kelembagaan yang menangani masalah pertanian yang awalnya hanya sebatas Dinas pertanian dan perkebunan dan saat ini sudah menggabungkan beberapa sektor termasuk peternakan dan perikanan.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sidrap Amiruddin yang mendampingi Asisten Administrasi Umum menerima legislator Konawe Selatan itu memberikan penjelasan detail terkait sektor pertanian di Sidrap. Ia menjelaskan berbagai program terkait pertanian hingga penghargaan yang diterima Sidrap disektor pertanian ini.

“Sidrap saat ini berhasil masuk 20 besar tingkat Nasional di sektor pertanian selama kepemimpinan bapak H Rusdi Masse. Keberhasilan diganjar pusat dengan reward 780 unit traktor,” ujarnya.

Sementara Asisten Administrasi Umum, Rustan mengaku pihak Pemerintah Kabupaten Sidrap sangat senang bisa menerima kunjungan dari anggota DPRD Kabupaten Konawe Selatan itu.  ” Ini sebuah kebanggaan bagi kami. Semoga ada kesan baik dan manfaat yang bisa dibawa kembali ke Konawe, “terang Rustan.

Sementara Wakil Ketua DPRD Konawe Selatan, Nadira yang menjadi pimpinan rombongan dalam kunjungan itu mengaku sangat terkesan dengan perkembangan sektor pertanian di Bumi Nene Mallomo itu.” Sektor pertanian di Sidrap ini sangat luar biasa. Kami berharap dalam kunjungan ini ada ilmu dan hal-hal yang bisa kami bawa pulang dan kembangkan di daerah kami, “tandasnya. (adv/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News