DPRD Desak Pemda Sidrap Percepat Penanganan Covid-19

SIDRAP, PIJARNEWS.COM– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar rapat dengar pendapat dengan Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidrap, Selasa (31/3/2020).

RDP Komisi I DPRD Sidrap itu dipimpin ketuanya, Ahmad Shalihin Halim, dan didampingi sejumlah anggota DPRD lainnya seperti, H Ruslan, Kasman, Abd Rahman Mustafa, H Ahmad dan lainnya.

Dari Tim Gugus Penanganan Covid-19 hadir Ketua Tim Gugus, Sudirman Bungi, Kepala BPBD Sidrap, Siara Barang, Kadis Kesehatan Sidrap, dr HA Irwansyah, Asisten I Pemkab Sidrap, Jubir Tim Gugus, Ishak Kenre dan lainnya.

Dalam pertemuan itu, DPRD mendesak pemerintah Sidrap mengambil langkah cepat dalam melakukan penanganan virus yang mematikan ini, terutama dalam mendukung kerja-kerja tim di lapangan

“Segera lakukan evaluasi terhadap langkah penanganan yang telah dilakukan selama ini. Dan menyempurnakan kekurangan yang ada,”ujar Shalihin.

Anggota DPRD Kabupaten Sidrap lainnya, Abd Rahman Mustafa (ARM) mengatakan, dalam penanganan Covid-19 masih ditemukan sejumlah masalah yang perlu pembenahan, diantaranya penyemprotan disinfektan secara massal yang mengundang kerumunan, dengan Tim yang tidak dilengkapi APD dan beberapa masalah lainnya.

“Ini penting, APD sangat diperlukan oleh tim, terutama tim medis. Pemerintah harus segera menjamin ketersediaan APD,” tegas ARM.

Anggota DPRD lainnya, Kartini Bekka, H Pathuddin, dan Andi Fachri menyoroti minimnya APD di puskesmas dan Rumah sakit, dan mendorong ketegasan pemerintah dalam penerapan physical distancing.

Sementara ketua DPRD Sidrap dalam sambutannya mengatakan, DPRD mendesak agar memanfaatkan dana tanggap darurat yang sudah dianggarkan sebesar 1,5 miliar rupiah. “Dan kami dari pihak DPRD mendukung penuh pemanfaatan anggaran tersebut, kami juga siap mendukung penuh penambahan anggaran untuk penanganan Covid-19 ini sesuai mekanisme. Bagi kita, penanganan Covid-19 adalah hal penting dan prioritas, karena ini menyangkut kelangsungan hidup masyarakat,” pungkasnya.

Senada wakil ketua DPRD Andi sugiarno bahri dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Sidrap akan mendukung penuh segala langkah yang diambil pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini. Apalagi tim Gugus Penanganan Covid-19 ini berdasarkan instruksi pusat, ketua tim diambil alih Bupati dan wakilnya dari Dandim 1420 Sidrap.

“Instruksi ini menjadi salah satu bukti keseriusan pemerintah dalam penanganan wabah virus ini. Semoga wabah virus ini bisa segera berakhir,” tandasnya.

Sementara Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19, Sudirman Bungi menyampaikan ucapan terima kasih atas dorongan dan dukungan anggota DPRD Sidrap.” Semoga dukungan ini bisa menjadi penyemangat tim untuk bekerja maksimal sehingga virus corona ini bisa segera teratasi,” pungkasnya.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News