DPP Apersi Temui Wapres, Bahas Penyediaan Rumah Masyarakat

DPP Apersi temui wapres
Wakil Presiden RI, Maruf Amin menerima rombongan DPP Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi), di kantornya, Jakarta, Jumat (7/2/2020).

JAKARTA, PIJARNEWS.COM — Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin menerima rombongan DPP Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi), di Istana Wapres, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (7/2/2020).

Rombongan DPP Apersi dipimpin Ketua Umum Apersi Junaidi Abdillah. Turut hadir Ketua DPD Apersi Sulsel Yasser Latief, beserta beberapa ketua DPD lainnya.

Pada pertemuan itu, Wapres hendak menerima masukan terkait masalah-masalah yang dihadapi pengembang, khususnya Apersi, berkaitan dengan penyediaan rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Selain menyampaikan tentang keanggotaan Apersi yang berjumlah tiga ribuan anggota, juga melaporkan pencapaian penyediaan stok sebanyak 221 ribu unit rumah yang dibangun anggotanya.

Kendati demikian, kata Junaidi kuota rumah subsidi yang tersedia saat ini hanya 150 ribu.

“Untuk itu, Apersi berharap ada kebijakan pemerintah untuk menambah kuota. Ini sudah kami sampaikan langsung tadi ke bapak Wapres, dan direspons dengan antusias,” jelasnya.

Apersi berharap target pemenuhan backlog perumahan di tahun 2020 dapat tercapai. Namun hal itu terkendala terbatasnya anggaran subsidi rumah KPR.

Selain itu Apersi juga mengharapkan pemerintah dapat mengeluarkan kebijakan yang lebih pro ke masyarakat, salah satunya insentif Prasarana dan Sarana Umum (PSU)
yang sebelumnya diberikan ke pengembang, sebaiknya dialihkan untuk menambah subsidi rumah MBR.(*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda