DPD Pengembang Indonesia Sulsel Jalin Kerjasama dengan Kalla Group

DPD PI
Suasana saat penandatanganan MOU antara DPD Pengembang Indonesia Sulsel dengan Kalla Group (Foto: int).

MAKASSSAR, PIJARNEWS.COM – Pengembang Indonesia (PI) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan panandatanganan nota kesepakatan kerjasama (MoU) dengan PT Bumi Sarana Beton (BSB) Kallamix di Wisma Kalla Jalan Ratulangi Makassar, Kamis (3/5/2018).

MoU antara PI Sulsel dan PT BSB ini dikemas dalam rangkaian kegiatan bimbingan teknis pembangunan rumah sederhana sehat laik fungsi yang dihadiri Dewan Pengurus Daerah (DPD) PI Sulsel, karyawan PT BSB dan pihak perbankan.

Yasser Latif, selaku Ketua DPD PI Sulsel dan H Syam’un Saebe yang menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT BSB menandatangani MoU ini disaksikan seluruh peserta yang hadir.

PT Bumi Sarana Beton (BSB) ini adalah merupakan anak perusaahan dari Kalla Group yang bergerak di bidang Construction dan Property.

Dalam sambutannya, Sekretaris PI Sulsel, Rahman Lado menyampaikan ucapan terimakasihnya ke PT BSB, kalangan perbankan, pengurus Himpunan Profesi Tenaga Konstruksi Indonesia atau HIPTESI dan seluruh peserta yang hadir.

“Berdasarkan peraturan menteri tahun 2007 dan surat edaran menteri nomor 61 mengenai pembangunan rumah sederhana sehat yang ke semuanya terkait perumahan sederhana layak fungsi. Dalam menyikapi hal tersebut, kami dari PI Sulsel siap menggandeng dua instansi yakni PT BSB dan Himpunan Profesi Tenaga Konstruksi Indonesia atau HIPTESI,” ungkapnya.

Rahman Lado menambahkan,  ke depan pengembangan rumah sangat cepat, sehingga PI dituntut bisa berkompetisi terhadap pengembang yang lain.

Senada dengan hal tersebut, Dirut PT BSB Sya’mun Saebe  juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak termasuk PI Sulsel dan dari perbankan. “Niat baik PI kami apresiasi,” tuturnya.

Sya’mun Saebe juga menambahkan, perusahan pabrikan yang menyiapkan produk bata ringan, produk ini nantinya bisa bersaing dengan yang lain. “Walaupun saat ini kami baru memproduksi 200 ribu kubik per hari, namun ke depannya, kami akan meningkatkan hasil produksi. Target kami bulan depan akan menghasilkan 350 ribu kubik per hari,” terangnya. (rls/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda