DPD BKPRMI Parepare Ajak Warga Salurkan Zakat ke Lembaga Resmi Baznas

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Parepare bersama jajarannya sambangi kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Parepare di lingkungan Islamic Center, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Ahad lalu (9/5/21).

Tujuan kedatangan pengurus DPD BKPRMI Kota Parepare ke Baznas untuk menyerahkan zakat fitrah yang diterima langsung oleh Ketua Baznas Parepare, Abdullah.

Ketua Umum BKPRMI Parepare, Amir Said menyampaikan tujuan kedatangannya merupakan bentuk silaturahmi.

“Alhamdulillah, untuk pertama kalinya pengurus BKPRMI Kota Parepare mengunjungi dan menyerahkan zakat para pengurus BKPRMI ke Baznas,” ujar Amir Said

Dalam kunjungan tersebut, selain Amir Said, dihadiri juga Sekretaris Umum, Irwan Yusuf Caco, Direktur Daerah (Dirda) LPPTKA, Hasanuddin beserta jajarannya, dan Dirda LBHA, Saharuddin.

Amir Said berharap ke depannya BKPRMI Kota Parepare bersama Baznas bisa membangun sinergi untuk membantu bidang sosial yang ada di masyarakat.

“Selain itu BKPRMI berharap kepada seluruh masyarakat Kota Parepare yang wajib zakat untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas. Sebab Baznas sebagai lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. Ini tertuang dalam UU nomor 23 tahun 2011,” tutup Amir Said yang juga sebagai Kepala KUA Bacukiki Barat. (ac/msb)

Bagikan :