Dongkrak Kompetensi, Caleg NasDem Parepare Apresiasi Pembekalan

Caleg Nasdem
Pembekalan Caleg Nasdem di Hotel Claro, Makassar, baru-baru ini.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Calon anggota legislatif (Caleg) NasDem Kota Parepare, Sulawesi Selatan mengaku memperoleh banyak manfaat dari acara pembekalan Caleg NasDem di Hotel Claro Makasar, baru-baru ini. Acara itu sendiri diikuti 919 Caleg NasDem se-Sulsel.

Yasser Latief
Yasser Latief

Calon anggota DPRD Kota Parepare, Yasser Latief (YL) mengapresiasi kegiatan itu. Pembekalan yang berlangsung sekira 12 jam itu dinilai positif dalam menyiapkan caleg menyambut pemilihan.

“Materi berkualitas dengan pemateri yang benar-benar kompeten. Apalagi dihadiri langsung Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, ” ungkap caleg nomor urut 1 di Dapil Ujung tersebut.

Senada, Caleg dari Dapil Soreang, Hj Asmawati mengaku mendapat tambahan wawasan yang berharga setelah mengikuti pembekalan.

“Ini menambah kesiapan kita menyambut Pileg 2019. Strategi, regulasi dan trik-trik yang dipaparkan siap kami aplikasikan dalam kerja-kerja tim ke depan. Kami selaku caleg yang betul-betul serius memenangkan Pileg sangat terbantu,” tandasnya.

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse mengatakan total 919 caleg Sulsel yang mengikuti pembekalan. Mereka terdiri dari caleg DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, dan DPR RI.

“Kegiatan ini menguatkan para caleg agar bersinergi, memenangkan Pileg, mulai dari DPRD kabupaten/kota, sampai DPR RI,” kata Rusdi Masse kepada Medcom.id.

Tujuan lainnya, kata dia, yakni mengonsolidasikan caleg agar semangat memperjuangkan target suara dua kali lipat dibanding Pemilu 2014. Selain itu, kegiatan juga digelar untuk menguatkan para caleg dalam memenangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Diantara yang mengisi materi pembekalan adalah Prananda Surya Paloh dan Ketua DPP NasDem Willy Aditya. Selain itu materi juga diisi oleh Syahrul Yasin Limpo, perwakilan KPU, Bawaslu, dan media. (*)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda